Porprov Korpri Jateng 2022 Dibuka Taj Yasin, Jateng Siap Jadi Tuan Rumah Pornas 2023

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin saat buka Porprov Korpri Jateng 2022, Rabu (9/11/2022). ( foto humas pemprov jateng)

SEMARANG – Jawa Tengah siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2023.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, menyebut, persiapan menuju Pornas 2023 mendatang perlu dilaksanakan sejak tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Taj Yasin Maimoen di sela pembukaan Porprov Korpri Jateng di GOR Jatidiri, Rabu (9/11/2022).

“Melalui gelaran Porprov Korpri Jateng Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi peserta dapat berkompetisi sekaligus berlatih untuk menyambut ASN se-Indonesia pada tahun 2023 besok,” kata Taj Yasin.

Porprov Korpri 2022 ini adalah event tahunan sekaligus untuk persiapan Pornas Korpri, apalagi Jawa Tengah akan menjadi tuan rumah Pornas Korpri 2023.

Wagub menambahkan, Porprov Korpri Jateng 2022 ini diikuti oleh 2232 orang atlet dan official. Selain dari kabupaten/kota, terdapat juga ASN dari 36 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta 3 perguruan tinggi.

Dia meminta, seluruh peserta menjalani kompetisi dengan sportivitas tinggi. Menurutnya, hal itu dapat memupuk rasa persaudaraan dan mewujudkan slogan “Jateng Gayeng”.

“Sehingga ketika panjenengan (anda) menang, itulah harapan kita untuk Pornas Korpri 2023. Ini sekaligus untuk menunjukkan bahwa JawaTengah sudah siap, bukan hanya sebagai tuan rumah tetapi juga menjadi juara Pornas Korpri 2023,” ujarnya.

Lebih jauh wagub berpesan, ASN mempunyai tugas mulia, yakni melayani masyarakat dengan integritas. Dia ingin agar ajang ini juga menjadi ruang belajar untuk bekerja. Berbagai unsur dalam olahraga, lanjutnya, diharapkan dapat dibawa dan diterapkan ASN saat melaksanakan tugas dan pekerjaan di instansi masing-masing.

“Saya berharap tidak hanya olahraga, tapi juga saling sharing (berbagi) untuk memajukan Jawa Tengah. Karena Jawa Tengah tidak bisa sendirian, tetapi harus melibatkan kabupaten dan kota agar maju bersama-sama. Nah ini bentuk silaturahim, koordinasi, dan sebagainya,” harapnya.

Ketua Pelaksana Porprov Korpri 2022, Budi Santoso menjelaskan, Porprov Korpri merupakan sarana silaturahmi dan sarana evaluasi pembinaan atlet dan penggemar olahraga di lingkungan ASN se-Jateng. Selain itu juga sebagai ajang seleksi kontingen Pornas Korpri 2023 yang bertempat di Jateng, serta memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya ASN bersama masyarakat.

“Porprov Korpri 2022 mempertandingkan 8 cabang olahraga resmi. Yaitu tenis meja, bola voli, futsal, tenis lapangan, bulutangkis, senam, catur, dan minisoccer. Medali yang diperebutkan sebanyak 19 emas, 19 perak, dan 33 perunggu,” katanya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini