Porprov Jateng 2023, Beberapa Venue Dalam Penyempurnaan, Ada Daerah Siap Tanggung Penginapan Semua Atlet

Ketua Pengprov PRSI Jateng Hartadi bersama Ketua KONI Jepara Smasul Anwar saat meninjau kolam renang bersama Wakil Ketua Umum II Soedjatmiko di Jepara. Sampai hari ini, venue ini belum siap 100 perse, perlu pembenahan. ( foto humas koni jateng)

SEMARANG (sigijateng.id) – KONI Jateng mengaku senang atas kesiapan dan keseriusan enam daerah di Pati Raya yang akan menjadi tuan rumah Porprov Jateng September 2023. Enam daerah itu adalah Pati, Kudus, Japara, Rembang, Blora dan Grobogan.  

Para kepala daerah dan juga pengurus KONI setempat menyatakan siap menggelar acara tersebut dan sekaligus bertekad menajdi tuan rumah yang baik.

Mereka berusaha seoptimal mungkin untuk bisa menggelar event olahraga empa tahunan Jateng dan menyambut tamu-tamunya dari 35 kabupaten/kota.

Adanya tekad dan semangat enam bupati dan ketua KONI di wilayah Pati Raya didengar langsung oleh rombongan KONI Jateng yang melakukan tinjauan venue di enam daerah itu, pada Jumat dan Sabtu (30/9- 1/10). Tinjauan itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura.

Hari Jumat, rombongan mengunjungi kabupaten Jepara, Kudus dan Pati. Kemudian dilanjut hari Sabtu, yakni Rembang, Blora dan Grobogan.

Diawali dari Plt Bupati Jepara Edy Supriyanta yang menyebut daerahnya siap menggelar Porprov. “Seluruh cabang olahraga yang sudah dijadwalkan di Jepara, kami siap. Jika ada venue yang belum siap, kami siap menyelesaikan pada waktunya,” kata Bupati Edy Supriyanta.

Namun Edy menyebut, ada satu venue yang secara teknis bermasalah di Jepara yakni kolam renang. Namun hal itu bagi Kertua KONI Jepara Samsul Anwar akan diselesaikan.

Kemudian, Kudus yang memiliki kompleks olahraga di Wergu Wetan juga tak kalah siap. Plt Bupati Hartopo menjamin pelaksanaan Porprov di daerahnya lancar.

“Tinggal renovasi atau penyempurnaan sepeeti arena balap motor,” kata Ketua KONI Kudus Imam Triyanto.

Pati yang bakal dijadikan sentral acara yakni diadakannya upacara pembukaan, tampak sangat siap. Rencana kerja mereka sudah dituangkan dalam bentuk buku kecil, sehingga sangat meyakinkan. Ketua KONI Mustamaji menyatakan Pati akan membuat upacara yang bagus. Hal itu didukung juga oleh Plt Bupati Pati Henggar Budi Anggoro.

“Stadion Joyonegoro sudah siap untuk pembukaan. Saat ini dipakai Persipa Pati untuk Liga 2,” kata Mustamaji.

Kabupaten Blora dengan fasilitas olahraga di antaranya GOR Mustika dan venue lain milik Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral di Cepu juga terlihat sangat siap. Bupati Arief Rohman dan Ketua KONI Blora Heri Sutiono memberi garansi Blora sukses. “Blora siap sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan,” tegas Arief Rohman.

Kabupaten Grobogan juga sangat antusias. Meskipun Bupari Sri Sumarni berhalangan namun Ketua KONI Fathurrahman bersama Wakil Bupati Bambang Pujiyanto menyambut rombongan KONI Jateng sangat antusias. Hal ini dibuktikan dengan spanduk sambutan di ruang serbaguna Pendapa Kabupaten Grobogan.

“Grobogan bukan hanya siapkan venue tetapi juga hotel bagi tempat istirahat atlet,” kata wakil bupati.

Rembang dengan segala keterbatasannya juga tidak kalah siap dari daerah lain. Dari enam cabang olahraga yang akan digelar di sana, semua venue masih dalam proses dan belum selesai. Bupati Rembang Abdul Hafidz yang didampingi Ketia KONI Vivit Dina Rini Atnasari menyebut prioritas daerahnya adalah pengentasan kemiskinan.

“Namun kami tetap siap untuk menggelar Porprov. Jangan ada pertandingan yang dipindah ke kabupaten lain,” kata bupati.  (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here