Polres Demak Terjunkan Personel Untuk Bantu Korban Angin Puting Beliung di Karangawen

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, saat mendatangi lokasi terdampak angin puting beliung, di Dukuh Turus, Desa Bumirejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Rabu (30/11/2022). (Foto. Polda Jateng)

DEMAK (Sigi Jateng) – Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, mengecek lokasi terdampak angin puting beliung, di Dukuh Turus, Desa Bumirejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Rabu (30/11/2022).

Kapolres Demak akan segera berkoordinasi dengan Pemda Demak untuk segera melakukan penanganan cepat terhadap ratusan rumah yang rusak.

“Nanti kami koordinasi dengan Bupati untuk mengerahkan bantuan dan memperbaiki rumah warga yang rusak. Kami juga akan mengirim personel untuk membantu warga,” kata Budi.

Dalam pengecekan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan TNI dari Koramil dan Forkopimcam Karangawen membersihkan puing-puing runtuhan bangunan dan mengganti genteng yang rusak. Selain itu, dia menghimbau agar masyarakat tetap waspada saat turun hujan disertai angin.

Diketahui, sebanyak 125 rumah rusak akibat tersapu angin puting beliung pada Selasa (29/11/2022) sore. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Karena saat ini tengah peralihan musim dan rawan bencana, Kami harap masyarakat lebih waspada dan berhati hati saat beraktivitas,” pungkasnya. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini