Pohon Tabebuya Mulai Bermekaran Jadi Pemandangan Baru, Tarik Warga di Blora Senang Dengan Berswafoto

Warga Blora saat melakukan berswafoto di bawah pohon Tabebuya, Selasa (6/9/2022)

Blora (Sigijateng.id) – Ada yang berbeda dari pemandangan di pusat kota Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Bunga bunga tabebuya mulai bermekaran menambah keindahan ruas jalan kota. Keindahan bunga yang mirip bunga sakura di negara jepang inipun menjadi daya tarik bagi warga untuk berswafoto bersama.

Di musim semi seperti saat ini merupakan musim mekar bagi bunga yang identik dengan warna merah muda tersebut. Mekarnya bunga ini pun menjadi daya tarik bagi warga,banyak warga yang penasaran dengan keberadaan bunga asal negara brasil tersebut.

Mereka pun memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto bersama.Serasa di negara Jepang karena bunga tersebut mirip bunga sakura.Warnanya yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian warga.

Seperti yang dilakukan oleh Vera dan teman temannya, ia yang merupakan warga desa Cabak, Kecamatan Jiken, lumayan jauh dari kota, penasaran lantaran diberitahu temannya kalau ada bunga sakura di Blora kota.

“ya tadi penasaran mas dikasih tau teman kalau di Blora ada pohon yang bunga mirip bunga sakura di Jepang,”ungkapnya.

Setelah melihat pohonnya, Vera mengaku senang dan berharap pemerintah kabupaten Blora bisa menambah pohon – pohon tabebuya untuk memperindah kota Blora.

Begitu pula dengan Lilik Yuliyanto, warga desa Jepangrejo ini, ia merasa senang melihat warna bunga tersebut yang berada di sejumlah jalan protokol di kabupaten yang terkenal dengan hutan Jatinya ini.

“saya sangat senang sekali ya mas, dengan adanya bunga-bunga ini. Dan mudah-mudahan ini bisa ditambah lagi disepanjang jalan kota Blora,” kata Lilik

Setidaknya ada puluhan bunga tabebuya yang saat ini ditanam pemerintah kabupaten Blora di sejumlah ruas jalan protokol . Warga pun berharap keberadaan bunga ini diperbanyak agar menjadi daya tarik bagi wisatawan yang melintas. (Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini