PKS Ingin Lakukan Transformasi Budaya

ketua DPD PKS Kota Semarang, Suharsono. (Foto. DPD PKS Kota Semarang)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin terus melakukan transformasi budaya yang modern agar mampu diterima masyarakat luar dan tentu mengedepankan budaya lokal.

Hal itu disampaikan oleh Suharsono selaku ketua DPD PKS Kota Semarang saat menjelaskan visi partainya.

“Dengan logo baru, mars baru, harapan kita memang PKS ini Partai Islam yang nasionalis tentu akan menjadi bagian dari anak bangsa mengajak masyarakat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya, Senin (14/3/2022).

Sebelumnya, pada Sabtu hingga Minggu (12-13/3/2022) DPD PKS Kota Semarang telah menggelar rapat kerja. Hasil rapat kerja tersebut, Suharsono menyampaikan, pihaknya akan mendorong pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi.

Hal tersebut, Suharsono mengklaim, sesuai dengan visi PKS pada pemilu 2024 mendatang.

“PKS Kota Semarang selama dua hari, yakni Sabtu (12/3/2022) sampai Ahad (13/3/2022) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dalam tema transformasi dan kolaborasi menuju menang 2024,”kata Suharsono.

Selain itu, semangat kolaborasi, kata Suharsono, adalah bahwa PKS dalam membangun bangsa ini tidak bisa sendirian, sehingga harus melibatkan seluruh elemen masyarakat, mengajak seluruh komponen bangsa untuk membangun bangsa dan negara ini dengan baik.

“Sehingga capaian PKS ke depan 15 persen di tingkat pusat provinsi dan kota itu menjadi bagian komitmen bersama DPP, DPW dan DPD itu komitmen bersama yang memang kita sudah kontrak dari DPW kepada DPD,”papar pria yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang ini.

Titik tekan Rakerda lainnya, kata Suharsono, adalah PKS Kota Semarang ingin lebih menggalakkan program-program pelayanan.

“Dulu kita sudah melakukan pelayanan berupa ambulans dua sekarang sudah ada 3 ambulans, harapannya ambulans gratis ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengantar jenazah begitupun orang yang sakit bisa kita fasilitasi,” jelasnya.

Program pelayanan lainnya, kata dia, adalah agenda konsultasi keluarga yang dikelola Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS Kota Semarang.

“RKI yang sudah ada di seluruh kelurahan itu mampu menjadi bagian dari masyarakat, bisa menjadi konsultan psikologi keluarga bagi masyarakat, jadi kita hadir di tengah masyarakat itu juga memberikan solusi atas persoalan yang dihadapi oleh masyarakat sekarang ini, saya kira itu yang menjadi titik tekan kita di dalam Rakerda ini,” pungkasnya.

Kegiatan Rakerda yang digelar dua hari tersebut berlangsung khidmat dengan menghadirkan sejumlah tokoh PKS, seperti Anggota DPR RI KH Bukhori, Ketua DPW PKS Jateng Dr Muh Haris, Anggota DPRD Jateng Agung Budi Margono dan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Muhammad Afif.

Selain itu hadir juga seluruh anggota Fraksi PKS DPRD Kota Semarang diantaranya Jauhar Awaluddin, Johan Rifai, Sifin Almufti dan Abdul Wahab.

Rakerda tersebut diikuti oleh 16 Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan pengurus DPD dari semua bidang yang ada. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini