Pesan Mbak Ita di HUT KORPRI, ASN Pemkot Semarang Diminta Adaptif dan Solutif

Plt Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menjadi pembina upacara peringatan ulang tahun ke-55 KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) ke-55 di halaman Balaikota pada hari Selasa (29/11/2022). (Foto. Pemkot Semarang)

SEMARANG (Sigi Jateng) – ASN di lingkungan Pemerintah Kota Semarang mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati ulang tahun ke-55 KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) ke-55 di halaman Balaikota pada hari Selasa (29/11/2022).

Tema yang diangkat dalam peringatan HUT KORPRI tahun 2022 ini adalah “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”.

Saat memberikan amanat, Plt Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menekankan jika sebagai garda terdepan reformasi birokrasi, KORPRI dituntut adaptif menjawab perubahan, adaptif dan solutif dalam berbagai persoalan, mengubah kerumitan birokrasi menjadi kerja yang efisien dan berorientasi hasil.

“Ini bermakna harapan kepada para anggota KORPRI agar tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani masyarakat dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional,” ungkap Mbak Ita, begitu ia biasa disapa, saat menjadi inspektur upacara.

“Tentunya kalau kita bicara umur ke depan semakin matang usianya diharapkan KORPRI Kota Semarang khususnya, bisa lebih memberikan dukungan dalam mensejahterakan masyarakat. Karena seperti yang tadi sudah disampaikan KORPRI itu harus inovatif jadi apa-apa yang bisa dikerjakan bisa menjadi buah hasil yang muaranya bagi kesejahteraan masyarakat. Kami Pemerintah Kota Semarang sudah bukan saatnya dilayani lagi tapi melayani,” tutur Mbak Ita.

Mbak Ita juga berpesan kepada segenap anggota KORPRI agar dapat menerapkan pola hidup sehat mulai diri sendiri serta mengajak keluarga dan lingkungannya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Pihaknya terus menghimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksin booster bagi yang belum. Saat ini capaian vaksin dosis ketiga atau booster Kota Semarang sebesar 67,19%.

Usai upacara, Mbak Ita juga memberikan penghargaan kepada ASN yang berprestasi. Mulai dari bidang olah raga, penanganan bencana, PNS inspiratif, hingga pengabdian masyarakat. Mbak Ita juga mengapresiasi sinergitas antara Pemkot Semarang, Polri, dan TNI dalam membantu korban bencana alam.

“Dan ini tentu bukan sekedar penghargaan saja tetapi mereka memberikan bukti nyata bawa ASN bisa berprestasi, berkontribusi untuk bangsa, negara, masyarakat khususnya di kota Semarang,” tandas Mbak Ita. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini