Persis Solo vs Dewa United Sore Ini, Suporter Ingin Laskar Sambernyawa Menang

Tim Persis siap bangkit melawan Dewa United di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022) pukul 16.00 wib. ( foto tim persis)

SOLO (Sigijateng.id) – Persis Solo mendapat desakan dari luar biasa dari suporternya menyusul hasil dalam dua laga di grup A Piala Presiden 2022 yang buruk, yakni imbang dengan PSS Sleman dan kalah dengan PSIS Semarang.

Atas kondisi ini, maka supporter ingin Persis Solo bisa menang saat melawan Dewa United hari ini, Jumat (24/6/2022) pukul 16.00 WIB.

Laga Persis Solo vs Dewa United digelar di Stadion Manahan Solo. Dan dipastikan suporter Laskar Sambernyawa akan memadati stadion guna mendukung langsung tim kesayangannya.

Sebagai tuan rumah di ajang Piala Presiden 2022, dari empat tim, hanya tim Persis memang kondisinya terjepit pada babak penyisihan. Persis harus bangkit dan menang di dua laga tersisa, yakni kontra Dewa United dan Persita Tangerang. Hanya dengan kemenangan itu, maka peluang untuk dapat tiket lolos 8 besar terjaga.

Tentu laga dengan Dewa United ini akan menarik. Dua tim sama-sama tim promosi. Selain itu, juga baru sama-sama mengemas 1 poin, hasil sekali imbang dan sekali kalah dari dua laga. Hanya saja, posisi skuad asuhan Nil Maizar ini satu strip di atas Persis karena unggul produktivitas gol.

“Laga ini gengsinya seperti Derby Jateng (Persis versus PSIS Semarang). Bedanya, ini gengsi antara sesama tim promosi Liga 1. Jadi kedua tim pasti berjuang untuk menentukan dialah pemenang sejati. Kami sangat siap menatap laga ini,” kata pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago, Kamis (23/6).

Sebagai sesama tim promosi Liga 1 musim ini, baik Persis maupun Dewa sedang dalam masa transisi. Tercatat belasan pemain dari masing-masing tim terpaksa dilepas. Digantikan sederet pemain lokal anyar, plus legiun asing.

Musim ini, Dewa sudah mendatangkan Sugeng Efendi (eks PSIM Jogja), Miftah Anwar Sani (eks Barito Putera), Asep Berlian (eks Madura United), Ichsan Kurniawan (eks Persija Jakarta), Deden Natshir (eks Persib Bandung), Feby Eka Putra (eks Arema FC), hingga Mokhamad Syaifudin (eks Persebaya). Termasuk Fahmi Al Ayyubi (eks Bali United) dan Natanael Ringgo (pinjaman dari Kelantan FC Malaysia). Plus tiga legiun asing, yakni Mitrevski (Macedonia), Karim Rossi (Swiss), dan Lucas Maros (Brasil).

“Kami sudah lakukan meeting dengan pemain. Kami lihat video pertandingan mereka (Dewa), lalu dianalisis. Jadi kami sudah punya pegangan. Kembali lagi, yang menentukan hasilnya adalah pemain di lapangan,” imbuh Jacksen.

Soal komposisi pemain yang akan diturunkan meladeni Dewa, Jacksen sepertinya kembali bereksperimen. Mengingat duo pemain muda Zanadin Fariz dan Althaf Indie dipanggil training center (TC) Timnas U-19 di Jakarta.

“Kami punya 39 pemain. Jadi, besok (hari ini) pasti ada perubahan komposisi line up. Perubahan mendasar kami berikan, sesuai progres pemain saat latihan,” tegas Jacksen.

Pada kesempatan ini, Jacksen sumringah mengabarkan kedatangan playmaker baru asal Brasil Alexis Messidoro. “Akhirnya punya pemain nomor 10. Tapi saya ingin memainkan pemain yang lebih fit. Kami butuh pemain yang benar-benar siap,” ujar Jacksen.

Dari kubu lawan, Dewa enggan melepaskan peluang saat menghadapi Persis. “Melawan Persis adalah sebuah laga penting. Insya Allah kami siap. Strategi sudah kami siapkan Pemain asing juga bisa dimainkan. Tapi lihat situasi dulu,” beber pelatih Dewa United Nil Maizar.

Optimisme juga dilontarkan kapten Dewa United Rangga Muslim. “Laga ini penting dan kami ingin meraih kemenangan. Kalau ingin lolos, kami harus mendapat poin penuh di laga ini,” katanya.

Prediksi Susunan Pemain

Dewa United:

Muhammad Natsir, Dias Angga, Mitrevski, Faris Ardiansyah, Miftah Anwar Sani, Asep Berlian, Ichsan Kurniawan, Gufroni Al Maruf, Rangga Muslim, Feby Eka, Karim Rossi.

Persis Solo:

Muhammad Riyandi, M Abduh Lestaluhu, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Alfath Faathier; Aaron Evans, Chrystna Bhagascara, Taufiq Febriyanto, Hamsa Lestaluhu, Samsul Arif Munip, Irfan Jauhari. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini