Persis Solo Kalah 1-2 saat Jamu Persita, Begini Sikap Jacksen F Tiago Atas Adanya Tuntutan Agar Out

Jacksen F Tiago saat memberikan keterangan pers. ( foto tim media persis)

SIGIJATENG.ID – Posisi Persis Solo semakin terperosok di dasar klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Pasalnya, saat turun lapangan pekan ke 4 yang digelar di Stadion Manahan Solo Minggu (14/8/2022) malam, Persis Solo dikalahkan tamunya Persita Tangerang dengan skor 1-2.

Alhasil, hingga pekan keempat ini, Persis Solo menjadi satu satunya tim yang belum mendapatkan poin sama sekali, karena empat laga yang sudah dilakoni semua berakhir dengan kekalahan.

Wajar saja, dengan hasil ini, para suporter Persis Solo Pasoepati kecewa berat. Banyak diantara mereka langsung bersuara minta agar Jacksen F Tiago dipecat. Pelatih asal Brasil ini dinilai belum mampu berprestasi saat melatih Persis Solo di Liga 1 tahun ini.

Memang, kursi pelatih di Liga 1 ini memang panas. Posisi pelatih sangat rawan diganti juga prestasi tim tidak sesuai harapan.

Sampai pada pekan ketiga, atau jelang pekan keempat Liga 1 tahun 2022/2023 ini, setidaknya sudah dua pelatih yang sudah mundur karena prestasi timnya buruk.

Dua pelatih itu adalah pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts dan pelatih Persik Kediri Javier Roca.

Apakah Jacksen F Tiago menjadi pelatih ketiga di Liga 1 2022/2023 yang akan pergi meninggalkan kursi pelatih, baik karena dicopot atau mengundurkan diri?

Saat ditanya wartawan usai laga Persis vs Persita, Pelatih asal Brasil tersebut belum mau mundur dari kursi pelatih Persis Solo.

“Kalau saya secara jelas mundur bukan alternatif buat saya,” kata Jacksen F Tiago.

“Saya maju, maju, dan maju terus, tidak ada cerita mundur dalam benak saya sama sekali,” tambahnya.

Jacksen F Tiago mengaku yakin dan optimis terhadap potensi yang dimiliki skuad Persis saat ini.

“Saya merasa tim ini masih punya kemampuan untuk kita tingkatkan,” ujar dia.

“Saya rasa, saya akan mengejar nasib saya sampai semampu saya,” kata Jacksen F Tiago.

“Tidak ada dalam benak saya sama sekali pilihan untuk mundur,” tambahnya.

Pada laga Persis Solo vs Persita Minggu malam, teriakan ‘Jacksen Out Jacksen Out’ dan ‘Piye piye maine piye kok koyo ngene’ terdengar beberapa kali.

Bahkan ada juga dua oknum suporter masuk ke dalam lapangan dan membentangkan spanduk ‘JFT Out’. Petugas keamanan pun buru-buru meminta mereka keluar lapangan.

Desakan suporter agar JFT out terus disiarkan, termasuk melalui media social.

Seperti diketahui, dalam laga tersebut sebetulnya Persis unggul dulu, melalui gol penalti Alexis Messidoro pada penghujung babak pertama.

Namun Persis gagal mempertahankan kemenangan. Tim tamu bisa mencetak gol pada babak kedua oleh Ezequiel Vidal menit 54 dan Ramiro Fergonzi menit 71.

Dengan kekalahan empat kali ini, Persis Solo berada di dasar Klasemen sementara dengan poin 0. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here