Persija Jakarta Copot Angelo Alessio, Angkat Sudirman Jadi Pelatih Kepala

Tim Persija Jakarta yang memiliki pelatih kepala baru, yakni Sudirman. ( foto ligaindonesiabaru.com)
Tim Persija Jakarta yang memiliki pelatih kepala baru, yakni Sudirman. ( foto ligaindonesiabaru.com)

BADUNG (sigijateng.id) –  Persija Jakarta mengambil langkah tegas guna memperbaikin prestasi timnya, yakni dengan mengakhiri kerja sama dengan pelatih Angelo Alessio. Sebagai salah satu alasannya, karena pretasi Persija sampai saat ini masih belum sesuai keinginan manajemen.

Selepas mencopot Angelo Alessio, Persija langsung menunjuk Sudirman untuk meneruskan tongkat estafet pelatih kepala dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Sosok yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih itu diplot sebagai pelatih pengganti. Manajemen menilai sosok yang akrab disapa Coach Jend itu layak diberikan kesempatan di momen seperti ini. Coach Jend dianggap sudah mengetahui kondisi tim luar dalam sehingga tak sulit untuk beradaptasi.

Terlebih lagi, dirinya sudah menancapkan prestasi gemilang untuk Tim Ibu Kota. Coach Jend membawa Macan Kemayoran meraih gelar Piala Menpora 2021. Kala itu, pelatih berusia 52 tahun tersebut sempat dikritik di awal turnamen. Namun, akhirnya dialah yang berhasil membawa Persija meraih trofi.

Di sisi lain, lisensi A AFC yang dikantongi Coach Jend saat ini tak menjadi masalah untuk mengarsiteki tim karena sudah sesuai regulasi. Atas dasar itulah Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, mempercayakan kembali tim kepada Sudirman.

“Setelah melewati berbagai diskusi dan mempertimbangkan segala hal, kami memutuskan untuk kembali mempercayakan kendali tim utama kepada Coach Sudirman dalam mengarungi lanjutan BRI Liga 1 musim ini. Coach Jend tentu sudah sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi. Kami berharap ia dapat mengangkat performa Persija menjadi lebih baik,” kata Mohamad Prapanca dilansir dari ligaindonesiabaru.com, Jumat (21/1/2021).

Sementara itu, Coach Jend, mengaku siap menerima tanggung jawab yang diberikan. Ia bertekad membawa Persija ke trek yang seharusnya.

“Momen ini bukanlah yang pertama bagi saya. Sebelumnya saya sudah pernah melanjutkan tanggung jawab seperti ini. Yang jelas, sekarang semua elemen tim harus saling menopang agar tim tetap kuat,” tuturnya.

“Pekerjaan kami memang tidak mudah. Kami sadar bahwa performa kami masih jauh dari kata maksimal. Jadi tugas saya adalah memimpin tim agar kembali bisa bersaing ke papan atas,” ucap Coach Jend melanjutkan. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here