Perluas Area, Unwahas Bangun Gedung Fakultas Farmasi di Gunungpati

Para pejabat Unwahas dan pejabat daerah sedang melakukan upacara peletakan batu pertama pembangunan gedung Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim Semarang di Kelurahan Nongkosawit Gunungpati. (Foto. Dok. Humas Unwahas)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan, Universitas Wahid Hasyim terus melakukan pembangunan dan penambahan fasilitas untuk menunjang proses perkuliahan.

Satriyan Abdurrahman selaku Wakil Ketua Yayasan Wahid Hasyim Semarang menyampaikan Fakultas Farmasi yang sebelumnya berada di gedung A Kampus 1 Universitas Wahid Hasyim Jl Menoreh Tengah 10 kini akan dipindahkan ke Kampus 2 Universitas Wahid Hasyim yang berada di Jl Raya Manyaran, Gunungpati, Nongkosawit, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang.

“Pembangunan Gedung Fakultas Farmasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan untuk Mahasiswa Farmasi, mengingat Fakultas Farmasi merupakan salah satu Fakultas favorit dengan jumlah peminat yang cukup tinggi,” ujarnya dalam pernyataan pers pada Rabu (12/1/2022).

Proses pembangunan gedung Fakultas Farmasi sendiri mulai dilaksanakan pada hari minggu lalu (9/1/2022). Pada hari itupun dilaksanakan upacara peletakan batu pertama yang dihadiri segenap pejabat Unwahas, perwakilan dari PBNU, PWNU Jawa Tengah, dan PCNU Kota Semarang.

Selain itu, hadir dalam prosesi tersebut Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi, Para Pembina Yayasan Wahid Hasyim, Ketua yayasan Prof. Dr. H. Noor Ahmad, Rektor beserta keluarga besar Civitas Academica Universitas Wahid Hasyim.

Gedung yang rencananya akan dibangun dengan luas 11.388M2 tersebut akan digunakan sepenuhnya untuk kegiatan praktek dan pembelajaran Fakultas Farmasi.

“Gedung yang terdiri dari 3 lantai dengan 11 laboratorium, 14 kelas, dan perkantoran tersebut rencananya akan rampung dibangun dalam waktu 8 bulan kedepan,” imbuh Satriyan.

Fakultas Farmasi merupakan Fakultas ketiga yang akan direncanakan pindah ke Kampus 2, sebelumnya Fakultas Kedokteran dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sudah lebih dulu melakukan kegiatan pembelajaran di area Kampus 2 tersebut.

“Direncanakan setelah melakukan pembangunan gedung Fakultas Farmasi, nantinya Yayasan Wahid Hasyim Semarang akan membangun Gedung Fakultas Teknik yang berlokasi tidak jauh dari pembangunan gedung Fakultas Farmasi yang saat ini sedang dalam pembangunan,” pungkas Satriyan. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here