Peringkat Dunia Timnas Curacao Jauh di Atas Timnas Indonesia, Begini Kata Iriawan

Timnas Indonesia saat berlatih serius jelang melawam Curacao, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022) malam. ( foto pssi)

JAKARTA (sigijateng.id) – Akan ada laga persahabatan atau eksebishi internasional saat FIFA Match Day. Untuk kali ini, Timnas Indonesia akan melawan Timnas Curacao. Saat ini, Timnas Curacao merupakan tim yang berada di peringkat 84 dalam ranking FIFA. Itu artinya peringkat tim lawan jauh di atas Indonesia yang saat ini berada di posisi 155 dunia.Indonesia akan menghadapi Curacao sebanyak dua kali.

Sebagaiman rilis PSSI, kedua laga tersebut akan digelar di stadion berbeda. Laga pertama antara Indonesia dengan Curacao akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022) malam.
Sementara pertandingan Indonesia vs Curacao yang kedua akan berlangsung tiga hari kemudian.

Venue laga it Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, malam Pada awalnya, laga kedua Indonesia vs Curacao akan digelar di Jakarta International Stadium. Tapi, karena PSSI menilai JIS belum layak untuk menggelar laga internasional, venue pun dipindah.

Menurut PSSI, fasilitas pendukung JIS yang masih kurang memadai seperti kantong parkir, akses masuk ke stadion, safety, dan security menjadi alasan JIS belum bisa menggelar laga internasional.

Menghadapi laga ini, timnas Indonesia terus melakukan persiapan untuk menghadapi Curacao. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa skuad Garuda agar bermain maksimal demi raihan terbaik melawan Curacao.

“Pemain harus fokus dan kerja keras, Curacao bukan lawan sembarangan. Apalagi hampir semua pemain mereka bermain di kompetisi Eropa. Insya Allah kami yakin mampu memberikan perlawan dan hasil terbaik,” kata Iriawan, dikutip dari pssi.org.

“Sudah tiga hari menjalani latihan di Bandung, saya mendapat update dari pelatih bahwa para pemain semakin kompak dan siap melawan Curacao,” tambah Iriawan.

Sebanyak 23 pemain sudah dipanggil untuk Indonesia vs Curacao. Ada beberapa nama baru dalam skuad pilihan Shin Tae-yong. Muhammad Ramadhan Sanantha (PSM Makassar) dan Muhammad Ferrari (Persija Jakarta) yang merupakan para debutan di Timnas senior.

Pemain yang baru saja dipanggil di timnas Indonesia, Muhammad Ferrari mengaku sangat menikmati berlatih bersama skuad Garuda. Apalagi dia baru saja membawa tim U-20 Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023.

“Alhamdulillah, senior-senior menyambut saya dengan baik. Mereka merangkul dan mengajarkan saya cara berlatih bersama tim senior. Mereka juga menjabarkan kekurangan saya dalam latihan,” ujar Ferarri.

Ferarri juga menyatakan tak ada tekanan berlebih yang dibebankan pelatih Shin Tae Yong kepadanya. Pria Korea Selatan itu hanya berpesan, agar penggawa Persija Jakarta itu memberikan yang terbaik selama latihan.

“Ya, saya hanya disuruh melakukan yang terbaik dan terus percaya diri. Kalaupun nanti dikasih kesempatan, Insya Allah juga akan memberikan yang terbaik untuk tim,” jelas Ferarri.

Berikut 23 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong

PSSI merilis 23 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

  1. Muhammad Riyandi (Persis Solo)
  2. Nadeo Arga Winata (Bali United)
  3. Syahrul Trisna Fadillah (Persikabo)
  4. Muhammad Ferrari (Persija)
  5. Asnawi Mangkualam (Ansan)
  6. Elkan Baggott (Gillingham)
  7. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)
  8. Fachrudin Aryanto (Madura United)
  9. Rizky Ridho (Persebaya)
  10. Koko Ari (Persebaya)
  11. Rachmat Irianto (Persib)
  12. Marselino Ferdinan (Persebaya)
  13. Ricky Kambuaya (Persib)
  14. Marc Klok (Persib)
  15. Syahrian Abimanyu (Persija)
  16. Dendy Sulistyawan (Bhayangkara)
  17. Egy Maulana Vikri (ViOn Zlate)
  18. Yakob Sayuri (PSM)
  19. Witan Sulaeman (AS Trencin)
  20. Saddil Ramdani (Sabah FC)
  21. Muhammad Ramadhan Sanantha (PSM)
  22. Dimas Drajad (Persikabo)
  23. Muhammad Rafli (Arema FC)

Jadwal Timnas Indonesia di Jeda Internasional
Indonesia vs Curacao
Stadion Gelora Bandung Lautan Api
Sabtu (24/9), pukul 20.00 WIB.

Indonesia vs Curacao
Stadion Pakansari
Selasa (27/9) pukul 20.00 wib. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here