Percantik Wajah Kota Semarang, Prasasti Bank Jateng di Jalan Pemuda Diresmikan

Peresmian prasasti Bank Jeteng di Jalan Pemuda. ( foto humas bank jateng)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Kantor Pusat Bank Jateng kini tampil berbeda dengan adanya bangunan prasasti disusul penataan taman di halaman kantor menuju trotoar.

Bangunan yang berlokasi di jalan Pemuda nomor 142 Semarang tersebut telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, Senin (15/8/2022) bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Provinsi Jawa Tengah.

Pada peresmian itu, Supriyatno menyatakan, pembangunan prasasti dan penataan taman di lingkungan Bank Jateng ini mengusung konsep open garden.

Disebutkan dengan konsep itu, penampilan gedung Kantor Pusat Bank Jateng kini menjadi lebih terbuka dan stylish.

“Hal ini menunjukkan komitmen Bank Jateng yang semakin transparan dan mendekat dengan masyarakat,” ujar Supriyatno.

Disebutkan lebih lanjut, tanggal 4 September 2014 lalu Ganjar Pranowo menuliskan pesan spontan pada kanvas dengan tulisan tangan “Maju dan
Makin Akseleratif Untuk Jateng dan Indonesia”.

Menurut Supriyatno, hal ini menjadi tambahan semangat bagi segenap insan Bank Jateng untuk mewujudkan harapan Gubernur tersebut.

Supriyatno menyatakan perjalanan Bank Jateng selama delapan tahun terakhir mencatat dengan sejumlah prestasi membanggakan, termasuk pada level nasional.

Prestasi ditorehkan antara lain berhasil melakukan emisi Obligasi Sub Ordinasi I pada Desember 2015 sekaligus mencatat sebagai Listed Company di Bursa Efek Indonesia; melalui program Suku Bunga Rendah (SUBURe) Bank Jateng pada April 2016 menyalurkan Kredit Mitra Jateng (KMJ) dan meraih rekor MURI sebagai Pelopor Bunga Rendah di Indonesia; dan naik kelas sebagai Bank Umum kategori BUKU-3 dan sejak tahun 2018 meraih predikat sebagai Bank Sehat oleh OJK.

Disebutkan pula pada September 2021 Bank Jateng meraih penghargaan sebagai Top BUMD #Star5 diantara 1.150 BUMD se-Indonesia yang dilakukan oleh Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan pada akhir Desember 2021 meraih total aset hingga Rp 80,35 triliun atau meningkat 262 persen selama 8 tahun terakhir.

“Pencapaian Bank Jateng yang baik selama ini tidak lepas dari kepercayaan, arahan dan dukungan penuh Gubernur Jawa Tengah.

Untuk itu, pesan Gubernur Jawa Tengah tersebut diabadikan menjadi Prasasti Bank Jateng, sebagai apresiasi yang tinggi seluruh insan Bank Jateng kepada Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo,” ungkapnya.

Prasasti Bank Jateng yang dilengkapi dengan penataan taman Kantor Pusat ini, dan berada di titik lokasi strategis di Kota Semarang tersebut, akan menjadi salah satu icon Kota Semarang, termasuk untuk tempat berfoto, sehingga dapat menjadi media promosi Bank Jateng.

Ganjar Pranowo pada kesempatan tersebut mengungkapkan apresiasinya kepada Bank Jateng yang telah melakukan berbagai terobosan.

Menurut orang nomor satu di Jawa Tengah itu, berbagai terobosan yang dilakukan tentu tidak mudah dan membutuhkan keberanian.

Ganjar lebih lanjut berpesan agar Bank Jateng selalu menjaga integritas.

“Dunia perbankan butuh kepercayaan, maka bikinlah publik selalu percaya. Jangan membikin sesuatu yang bikin tidak percaya, dan itu adalah integritas, itu komitmen.

Dan beberapa kawan dari panjenengan (Bank Jateng) selalu mengomunikasikan dengan baik, bagaimana ketika ada yang sulit, coba menyelesaikan. Maka semua baik-baik saja maka jangan kuatir, saya akan protect 100 persen. Tapi kalau itu tidak dilaksanakan dengan baik apalagi dikhianati pasti saya tidak sungkan-sungkan untuk silakan parkir 100 persen.

Ini sebuah komitmen kita memberikan reward untuk mereka yang bagus dan hukum untuk mereka yang kurang bagus,” tukasnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here