Pengurus Jam’iyyah SMA Al Azhar 15 Kalibanteng Resmi Dilantik

Jajaran pengurus jam’iyyah periode 2020 - 2022 dan baru 2022 - 2024 didampingi kepala sekolah dan kabid pendidikan SMP dan SMA. ( foto dok jam’iyyah)

SEMARANG (sigijateng.id) – Pengurus Jam’iyyatul Walidin (Jam’iyyah) Al Azhar Kalibanteng Kota Semarang resmi dilantik pada Selasa (06/09/2022) oleh Kepala Direktorat Dikdasmen Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar.

Pelantikan dilaksanakan secara online bersamaan dengan kegiatan Pelantikan Jam’iyyah Al Azhar se-Indonesia yang terbagi dalam dua hari yakni Selasa (06/09/2022) untuk Pengurus Jam’iyyah TK dan SMA dan hari Rabu (07/09/2022) untuk Pengurus Jam’iyyah SD dan SMP.

Pelantikan Pengurus Jam’iyyah SMA Islam Al Azhar 15 Semarang dan TK Islam Al Azhar 22 Semarang dilaksanakan di Aula Hj. Retno Wahyuningsih Kampus 1 Al Azhar Kalibanteng.

Kegiatan tersebut  didampingi oleh Kepala Sekolah dan Pengurus Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Fikri Semarang yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan TK-SD dan Kepala Bidang Pendidikan SMP-SMA.

Prosesi pelantikan ditandai dengan penandatanganan Berita Acara serah terima jabatan dari Ketua Jam’iyyah periode 2020-2022 kepada Ketua Jam’iyyah periode 2022-2024, penyerahan Surat Keputusan (SK), serta pemakaian selempang kepada Ketua Jam’iyyah yang baru.

“Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi Ketua dan Pengurus Jam’iyyah Periode 2020-2022 serta selamat atas dilantiknya Ketua dan Pengurus Jam’iyyah Periode 2022-2024. Semoga ke depan dapat membangun sinergi yang lebih baik lagi dengan mengedepankan prinsip trust (kepercayaan) serta komunikasi yang efektif sebagaimana pesan dari Ketua Bidang Pendidikan YPI Al Azhar.” ungkap Ruswanto, M.Pd, selaku Kepala Bidang Pendidikan SMP-SMA dalam sesi pembinaan Kejam’iyyahan Al Azhar Kalibanteng.

“Untuk menjalin sinergitas antara sekolah dan jammiyah perlu dibangun komunikasi yang baik dengan cara komunikasi yang mudah atau sederhana, komunikasi dengan umpan balik dan harus kreatif dan inovatif,” kata Kabid Murjamal, Drs.  H. Muhammad Yasin, MM, dalam sambutannya.

Terpilih sebagai Ketua dan Pengurus Jam’iyyah yang dilantik dari SMA Islam Al Azhar 15 Semarang untuk periode 2022-2024 adalah Sri Wahyuni R, S.S, M.M (Ketua), Herus Lina Rahayu (Wakil Ketua), Dr. Novita Dewi Masyithoh, SH, MH (Sekretaris), Jeanette Dwi S., ST (Bendahara), dr. Devia Eka Listiana, M.Si, Med., Sp.PA (K) (Sie Pendidikan), Titis Sulistyowati, S.S, M.Pd (Sie Rohani), dan Dr. Respati Wulandari, S.Pi, M.Kes (Sie Sosial)

Ketua Jam’iyyah SMA Islam Al Azhar 15 Semarang,  Sri Wahyuni R, S.S, M.M mengatakan bahwa ke depan Jam’iyyah akan selalu menjalin komunikasi aktif dengan pihak sekolah agar terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik.

Menurut Kepala SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, Agus Sugito, S.Pd, pihak sekolah sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Jam’iyyah

“Pastinya pihak sekolah terbuka menerima komunikasi dan kerja sama dengan pengurus Jam’iyyah. Masukan, saran dan ide pengurus Jam’iyyah sangat kami nantikan untuk kemajuan sekolah,” pungkasnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini