Pengunjung Lawang Sewu Bisa Parkir di DP Mall

Ilustrasi Historic Building Lawang Sewu (Museum Lawang Sewu). (Foto. PT Kereta Api Pariwisata)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Saat ini Para Pengunjung Historic Building Lawang Sewu (Museum Lawang Sewu) yang ingin berkunjung ke Museum bisa memarkirkan kendaraan di fasilitas parkir kendaraan yang dikelola oleh Duta Pertiwi (DP) Mall Semarang.

Humas PT Kereta Api Pariwisata M. Ilud Siregar menyampaikan, para pengunjung Museum Lawang Sewu sekarang tidak perlu merasa bingung lagi untuk mencari tempat parkir kendaraan, karena kini telah tersedia area parkir kendaraan yang sangat luas, nyaman, dan aman. Area Parkir dimaksud sangat dekat dengan pintu masuk Museum dan sangat nyaman dan strategis karena terhubung melalui jalur pedestrian yang merupakan fasilitas umum berupa trotoar, yang disediakan oleh Pemerintah Kota Semarang.

Para pengunjung juga tidak perlu risau dengan kapasitasnya, karena selain dapat digunakan untuk memarkir kendaraan roda dua dan roda empat, Area Parkir tersebut juga dapat digunakan untuk memarkir kendaraan jenis bus.

Lokasi Parkir tersebut juga sangat strategis karena letaknya bersebelahan persis dengan area pintu masuk Museum Lawang Sewu. Para pengunjung bisa mengakses Area Parkir dimaksud melalui jalur Jalan Pemuda.

”Selain itu, Area Parkir tersebut juga telah dilengkapi dengan alat keamanan seperti yang ada di mall, dan pintu portal masuk dan keluarnya pun telah menggunakan sistem e-gate, sedangkan pembayarannya bisa dilayani dengan sistem cashless karena telah menggunakan e-money atau e-toll,” ujar Ilud Siregar, Jum’at (25/2/2022).

Para pengunjung juga dihimbau untuk langsung memarkirkan kendaraan ke Area Parkir tersebut dan dihimbau untuk tidak menurunkan para pengunjung di area depan Museum Lawang Sewu yang merupakan kawasan bundaran Tugu Muda, guna tertib berlalu lintas dan untuk menghindari kemacetan lalu lintas di area tersebut, ujar Ilud Siregar.

Area Parkir dimaksud sudah dapat dengan mudah dicari karena sudah ada di Google Map. Cukup ketik Parkiran Lawang Sewu, akan muncul info peta lokasi dan petunjuk arahnya.

“Dengan dukungan segala kemudahan yang ada, tidak perlu lagi ada keraguan untuk berkunjung ke Lawang Sewu. Jangan lupa untuk selalu mengikuti Protokol Kesehatan sesuai ketetapan Pemerintah saat melakukan kunjungan, agar kita dapat tetap berwisata dan tetap sehat”, pungkas Ilud Siregar. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here