Pengakuan Terduga Pelaku Tabrak Lari di Jalan Sriwijaya Semarang, “Saya Sempat Turun”

Polrestabes Semarang saat rilis kasus penemuan mayat di aliran sungai Jalan Sriwijaya Semarang, Jumat (12/8/2022). ( foto Instagram)

SEMARANG (sigijateng.id) – Soerang lelaki berprofesi seorang pengacara Giant Permana (GP) (28 tahun ) diamankan Polrestabes Semarang.

Dia diamankan sebagai terduga pelaku tabrak lari, terhadap seorang lelaki yang jenazahnya ditemukan di saluran air Jalan Sriwijaya Semarang, persisnya di depan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, Kamis (11/8/2022).

Saat itu, Giant Permana naik mobil Toyota Yaris. Adapun  identitas lelaki yang ditemukan meninggal itu  bernama Hendro Margo Raharjo (63) warga Wonotinggal, Kecamatan Candisari.

BACA JUGA: Mayat Ditemukan di Saluran Air Jalan Sriwijaya Korban Tabrak Lari, Terduga Pelaku Sudah Diamankan

GP mengatakan, saat kejadian dia sedang naik mobil sendirian dengan kecepatan sekirar 50 KM. Saat sedang sepi dan masih gelap. GP mengaku lalai karena sedang mengecek hp.

“Saya melirik hp saya ada notifikasi. HP saya ada di sebelah kiri lalu merasa menabrak orang,” katanya saat rilis kasus di Polrestabes Semarang, Jumat (12/8/2022),

Saat kejadian, GP mengaku merasa nabrak sesuatu. Iapun berhenti dan sempat turun untuk melihat apa yang terjadi. Namun tidak melihat apa-apa. Ia mengaku sempat menengok ke arah sungai di depan Perpustakaan Jateng namun tidak menemukan apa-apa.

“Karena nggak menemukan sesuatu saya pergi,” katanya.

Sebelumnya, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Kombes Pol Irwan Anwar menyampaikan kronologi tabrak lari tersebut.

“Korban berjalan dari arah Gedung Wanita lalu menabrak korban yang sedang jalan-jalan pagi di depan Gedung Perpustakaan Jateng. Begitu tertabrak korban tercebur ke sungai dan baru ditemukan pada siang hari,” katanya. (aris)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini