Pemkab Pati Bersama Bank Jateng Sediakan 5 Ribu Paket Sembako Murah untuk Warga

Pemkab Pati Bersama Bank Jateng Sediakan 5 Ribu Paket Sembako Murah untuk Warga. ( foto humas bank jateng)

PATI (sigijateng.id) – Bupati Pati Haryanto menghadiri sekaligus memantau kegiatan Pasar Murah yang bertempat di Plaza Pragolo Pati, Selasa (26/4/2022).

Antrean panjang warga terlihat di pintu masuk utama Plaza Pragolo Pati untuk mendapatkan paket sembako murah. Sebanyak 5 ribu paket sembako itu diserbu oleh masyarakat Pati.

Adapun Pasar sembako murah ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jateng yang bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan, hanya dengan Rp 30 ribu, masyarakat bisa membeli paket sembako yang mana tiap paketnya berisi 2,5 kilogram beras, satu liter minyak goreng, dan mi instan.

“Ada beras, minyak dan mi instan. Karena minyak kan mahal dan langka. Ini ada 5 ribu paket. Adapun harga normal paket sembako ini di pasaran ialah sekira Rp 50 ribu”, ujarnya.

Bupati Haryanto menegaskan, setiap warga yang mendapat kupon, dibatasi membeli satu paket. Ia menyebut juga bahwa pasar murah ini digelar dikarenakan adanya CSR dari Bank Jateng.

“Ini adalah kepedulian Bank Jateng untuk masyarakat Kabupaten Pati. Hari ada sembako murah yang disubsidi lumayan. Perpaket disubsidi Rp20 ribu. Kalau beli diluar nilainya besar sehingga manfaat untuk masyarakat kecil,” pungkasnya.

Haryanto berharap, langkah semacam ini tidak berhenti di sini saja melainkan harus ada upaya – upaya lagi untuk masyarakat Kabupaten Pati. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here