Pembangunan Fisik MPP Kota Semarang Capai 90 Persen, Tinggal Pasang Software

Suasana tempat yang akan digunakan sebagai mal pelayanan publik (MPP) di Terminal Tipe A Mangkang Semarang. (Foto Humas Pemkot Semarang)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pemerintah Kota Semarang mempercepat pengerjaan mal pelayanan publik (MPP) yang ada di Terminal Tipe A Mangkang Kota Semarang. Proses saat ini adalah pengadaan software, agar pertengahan tahun nanti bisa digunakan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Semarang, Widoyono menjelaskan jika fisik pembangunan MPP di Terminal Mangkang sudah sekitar 90 persen.

“Kalau fisiknya sudah 90 persen, kemarin baru saja dilakukan proses pengadaan software dan sudah ada pemenangnya,” katanya, Kamis (31/3/2022). 

Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang ini menjelaskan pengadaan software yang dilakukan diantara adalah perangkat elektronik berupa komputer, videotron diluar dan didalam ruangan serta jaringan internet.

“Total anggarannya sekitar Rp7 miliar, nanti setiap tenan yang ada akan dipasangi komputer, jaringan internet, printer dan lainnya. Juga ada videotron yang akan dipasang didalam dan diluar gedung” jelasnya.

Setelah proses fisik dan software rampung, lanjut Widoyono, MPP akan digunakan sebagai kantor pelayanan OPD ataupun tenan lainnya misalnya, Samsat, Pengurusan SIM dan lainnya.

“Nanti semua OPD ditarik kesana, kalau penggunaannya mungkin pertengahan tahun ini tergantung kesiapan fisik dan software,” tambahnya.

Pembangunan kata dia, akan dilanjutkan tahap kedua, berupa penambahan lift. Menurut dia, pembangunan akan dilakukan lift dan sarana lainnya akan dilakukan oleh Dinas Penataan Ruang (Distaru).

“Kalau penambahan dan pembangunan lift nanti masuk tahap kedua yang akan dilakukan Distaru. Semoga pertengahan tahun ini bisa dilakukan, dan informasinya sekarang masih terus berproses,” pungkasnya. (Mushonifin) 

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini