Pelajar di Blora Ditemukan Tewas di Bendungan, Diduga Tenggelam saat Mandi

: Proses evakuasi korban diduga tenggelam di bendungan Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora. (Foto : Dok. BPBD Blora)

Blora (Sigi Jateng)  – Diduga tenggelam saat mandi di embung, seorang bocah di desa Gadu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora ditemukan sudah tak bernyawa di bendungan desa setempat.

Korban diketahui bernama Ananda Dwi Yoga Putra (13), seorang pelajar yang masih duduk di bangku SMP di Sambong. Sebelum kejadian, korban pada Rabu (12/1/2022) sore sekitar pukul 17.00 WIB mandi di embung bersama teman-temannya.

“Awalnya Korban mandi di bendungan bersama  teman-temannya. Menjelang maghrib teman-temannya ngajak pulang, tapi korban bilang masih ingin mandi,” kata Kepala Desa (Kades) Gadu, Andik Subeno, Kamis (13/1/2022).

“Setelah itu, tidak tahu apakah korban kepleset atau gimana, teman-temannya juga kurang tahu,” sambungnya.

Andik mengatakan, korban akhirnya bisa ditemukan petugas gabungan yang melakukan pencarian sejak malam hari. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Setelah dilaporkan hilang sejak semalam, warga bersama tim SAR mencari. Baru tadi pagi ditemukan di bawah bendungan,” ucapnya.

Kepala BPBD Blora, Slamet Widodo mengatakan, korban ditemukan setelah tim SAR menyisir Bendungan hingga jembatan Gadu. 

“Tim SAR sempat membuka bendungan dan melakukan penyisiran. Sekitar pukul 08.20 WIB, korban ditemukan meninggal dunia dan langsung diserahkan ke pihak keluarga,” kata Widodo. 

Dia mengungkapkan, dalam proses pencarian ini melibatkan sejumlah pihak, di antaranya TNI, Polri, Basarnas Pos Jepara, Satpol PP dan sejumlah relawan. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here