Peduli Gempa Cianjur, PKS Kota Semarang Salurkan Bantuan dan Kirim Relawan

Pemberangkatan relawan dan bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang. (Foto. DPD PKS Kota Semarang)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono menjelaskan bantuan digalang dari segenap anggota atau kader, anggota DPRD dari Fraksi PKS Kota Semarang dan pengurus hingga akhirnya terkumpul dana sebesar Rp 22 juta dan juga sejumlah bantuan barang dan kebutuhan pokok.

Selain menyalurkan bantuan secara langsung, PKS Kota Semarang juga menerjunkan sejumlah relawan dari Kota Semarang untuk membantu penanganan pascagempa di Cianjur. Relawan PKS Kota Semarang tersebut akan bergabung dengan relawan lainnya untuk bersama-sama membantu penanganan gempabumi.

“Kami dari PKS Kota Semarang memberangkatkan relawan ke lokasi bencana di Cianjur, para relawan juga sekaligus menyalurkan bantuan untuk korban gempa uang Rp22 juta, selimut, barang yang dbutuhkan masyarakat korban gempa,” kata Suharsono dalam keterangannya, Jumat (2/1/2022) di Kota Semarang.

“Kita berharap juga teman-teman relawan yang berangkat kesana diberikan kekuatan dan Kesehatan selama disana dan membantu korban gempa,” kata dia.

Lebih lanjut, Suharsono mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan tahapan awal untuk membantu korban gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat itu.

“Batuan tersebut adalah donasi dari para kader, anggota dewan dan pengurus DPC serta DPD PKS Kota Semarang, tentunya untuk tahapan berikutnya nanti Insyaallah kita koordinasikan,” jelas pria yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang ini.

Secara khusus, Suharsono berharap dengan sedikit bantuan dari PKS Kota Semarang ini bagian dari upaya untuk meringankan beban korban gempa di Cianjur.

Suharsono menyebut musibah gempa bumi Cianjur diharapkan dapat menguatkan rasa persaudaraan antarsesama.

“Insyaallah kita ini bagian dari masyarakat Indonesia yang juga merupakan bentuk empati kami kepada korban gempa, sekaligus menguatkan rasa persaudaraan kita,” pungkasnya. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here