Pedagang Belum Sinkron, Joko Berharap Penataan Pasar Johar Selesai Sebelum Puasa

Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Joko Susilo saat dimintai keterangan, Jum'at (4/2/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Problem penataan pedagang ke Pasar Johar belum juga selesai. Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Joko Susilo berharap semua pihak mau menurunkan egonya agar sinkron.

Saat ditanya oleh wartawan, Joko Susilo memberikan waktu untuk pedagang memikirkan kepentingan mereka sendiri.

“Pedagang mau ditata bagaimana itu belum sinkron, saya kasih waktu satu minggu buat mereka membuat kesepakatan,” ujar Joko, Jum’at (4/2/2022).

Joko menyesalkan para pedagang yang masih bersitegang dan tak kunjung sepakat dengan penataan yang dibuat.

“Karena masing-masing kelompok masih ngotot dengan pendapat mereka masing-masing, jadi kita juga kesulitan menata mereka,” ujar Joko.

Joko berharap sebelum bulan Ramadhan tahun ini, penataan sudah selesai.

“Harapan saya puasa tahun ini sudah tertata rapi. Saya yakin bisa selesai penataan sebelum puasa. Karena suara pedagang juga sudah mulai mengerucut tadi. Tapi kalau dalam waktu satu minggu ini belum sinkron maka kita panggil lagi dan kita temukan,” jelasnya.

Joko juga mendapat laporan soal isu jual beli lapak. Dia akan mengundang Dinas Perdagangan untuk meminta keterangan soal aduan ini.

“Masalah dugaan jual beli lapak yang diadukan pedagang juga jadi masalah. Itu versinya pedagang. Nah kita juga akan memanggil Dinas Perdagangan lagi, versinya bagaimana soal isu jual beli lapak ini, kita sinkronkan,” tuturnya.

Terkait musibah kebakaran relokasi Pasar Johar di kawasan MAJT, Joko meminta pemerintah menyalurkan bantuan.

“Terkait dengan musibah kebakaran di relokasi MAJT saya berharap pemerintah segera ambil tindakan agar tidak terlalu lama mereka menderita,” pungkasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini