PC PMII Semarang Dilantik, Ini Visi dan Misinya

Suasana pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Semarang di Balaikota pada Jum'at (14/1/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Semarang menggelar pelantikan di Balaikota Semarang pada Jum’at (14/1/2022).

Ketua PC PMII Kota Semarang yang baru saja dilantik, Andre Bachtiar mengatakan dirinya siap menjalankan amanah organisasi antara lain kaderisasi, pengembangan skill kader serta mengawal isu-isu strategis di Kota Semarang.

“Saat ini banyak hal perlu mendapat pengawalan terutama terkait fenomena sosial baru akibat pandemi covid-19,” ujar Andre saat ditanya awak media.

Selain itu, hal yang disampaikan Andre adalah aktualisasi peran mahasiswa, terutama di era merdeka belajar. Bagi Andre, dukungan dari organisasi kemahasiswaan sangat penting bagi keberlangsungan visi besar Kementerian Pendidikan tersebut.

“Merdeka belajar yang digaungkan oleh Menteri pendidikan perlu didukung oleh organisasi kemahasiswaan, karena dalam program tersebut terdapat visi besar yang merubah wajah pendidikan Indonesia,” tukasnya.

Namun demikian, menurut Andre, tetap ada kritik terhadap program tersebut terutama menyangkut implementasi di lapangan.

“Masih banyak problem pelaksanaan di lapangan yang perlu kita kritisi dan kawal. Kami akan terus memberikan kritik yang membangun demi perbaikan pendidikan Indonesia kedepan,” pungkasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here