Pati Pastikan Siap Gelar Porprov Jateng 2023, Bona Minta Jaga Koordinasi dengan Cabor

Ketua Umum KONI Jateng beserta jajarannya, ketika menerima audiensi pengurus KONI kabupaten Pati Mustamaji, di kantor KONI komplek gelora jatidiri Semarang, Selasa( 21/6/2022). ( foto tim humas koni)_

SEMARANG (sigijateng,id) – Kabupaten Pati memastikan siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Jawa Tengah tahun 2023.

Seperti direncanakan bahwa Porprov Jateng 2023 akan digelar di Pati Raya, yakni Pati, Kudus, Jepara dan Grobogan, Blora dan Rembang.

Kesiapan Pati itu terungkap saat audiensi dengan pengurus KONI Jateng di kantor KONI komplek Gelora Jatidiri Semarang, Selasa ( 21/6/2022).

Ketua KONI Kabupaten Pati Mustamaji mengatakan, dalam Porprov 2023 Jateng tersebut, kabupaten Pati siap menggelar 12 cabang olahraga meliputi senam, dayung, taekwondo, sepatu roda, tinju, karate, hapkido, bola tangan, tarung derajat, atletik, angkat berat dan binaraga.

“Venue untuk cabor-cabor ini kebanyakan akan dilaksanakan di kompleks Stadion Joyokusumo,” terangnya.

Dikatakan dia, Kabupaten Pati dalam menyiapkan sarana dan prasarana kegiatan Porprov Jateng 2023 kini sudah maksimal. Kendati masih ada beberapa venue cabang olahraga yang belum tersedia. Tetapi pihaknya memastikan sebelum ajang Porprov Jateng dimulai, tempat pertandingan sudah ada dan dapat digunakan.

“Persiapan kami dalam Porprov Jateng 2023 terus dilakukan sehingga nanti dapat digunakan oleh atlet termasuk juga sarana yang lain,” katanya.

“Kami ingin menjadi salah satu tuan rumah yang baik dan sukses dalam penyelenggaraan Porprov Jateng tersebut,” tegas Mustamaji.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana ketika menerima rombongan pengurus KONI kabupaten Pati mengatakan, langkah yang dilakukan KONI Pati sangat bagus. Sebab perencanaan program kerja tersusun dalam buku kerja. Diharapkan KONI Kabupaten lain di Pati Raya segera meniru langkah yang telah dilakukan KONI Pati.

Bona Ventura juga menegaskan, KONI Kabupaten Pati perlu terus melakukan koordinasi dengan pengurus cabor cabor. Hal itu agar dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami sangat bangga terhadap KONI Pati yang sigap dan cepat dalam persiapan Porprov 2023 yang digelar di Pati Raya,” puji Bona. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here