Panitia Idul Adha RSI Sultan Agung Semarang Sembelih 20 Sapi dan 26 Kambing

Suasana pemotongan daging kurban oleh tim panitia Idul Adha 1443 H RSISA Semarang, Selasa (12/7/2022) ( foto dok rsisa)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Memperingati Idul Adha 1443H, RSI Sultan Agung Semarang melalui Panitia Idul Adha 1443H, melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 46 hewan kurban terdiri dari 20 ekor sapi dan 26 ekor kambing.

Penyembelihan puluhan hewan kurban itu dilakukan pada hari tasyrik kedua atau Selasa (12/7/2022). Acara penyembelihan berlangsung lancar dengan mengusung slogan sehat, bersih dan aman.

Penyerahan secara simbolis dari Dirut RSISA dr. Said Sofwan, Sp.An, FIPP, FIPM kepada ketua Panitia Idul Adha 1443H, M Arif Hidayat, S.Pd.I. sebelum prosesi penyembelihan hewan kurban, Selasa (12/7/2022). ( foto dok rsisa)

Proses dimulai pukul 06.00WIB dengan penyerahan secara simbolis 1 ekor sapi yang diserahkan oleh Direktur Utama RSI Sultan Agung Semarang, dr. Said Sofwan, Sp.An, FIPP, FIPM kepada ketua Panitia Idul Adha 1443H, M Arif Hidayat, S.Pd.I.

Dalam laporan ketua panitia, Arif mengatakan bahwa para shohibul kurban terdiri dari para dokter dan pegawai RSI Sultan Agung Semarang serta beberapa rekanan.

“Kami dari tim panitia menerjunkan kurang lebih 200 orang untuk pengelolaan keseluruhan daging kurban agar lebih cepat dan efisien dan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar RSI Sultan Agung, Panti Asuhan, dan Pondok Pesantren,” kata Arif dalam keterangan tertulisnya.

Dirut RSI Sultan Agung dr. Said Sofwan, mengatakan momentum Idul Adha 1443 H atau tahun 2022 M ini adalah untuk lebih meningkatkan iman, takwa, dan meneladani arti kata ikhlas.

Said Sofwan mengapresiasi tingkat kesadaran masyarakat dan pegawai yang meningkat untuk berkurban.

“Semoga pada Idul Adha berikutnya bisa lebih ditingkatkan lagi kesadaran untuk berkurban, agar bisa lebih banyak lagi berbagi dan dengan berbagai kita dapat mempererat tali silaturahmi, karena dengan berqurban kita juga sudah melaksanakan suatu ibadah yang mana itu juga merupakan dari wujud tanda syukur kita,” kata dia.

Seluruh hewan kurban yang disembelih di RSI Sultan Agung Semarang tentunya tentunya telah dinyatakan sehat dan bebas PMK. (aris)


Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini