PAN Kota Semarang Rekomendasikan 11 Nama Capres, Ada Zulkifli Hasan, Ridwan Kamil dan Erick Thohir

DR. H. Zulkifli Hasan, SE MM ( foto kemendag.go.id)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional ( DPD PAN ) Kota Semarang merekomendasikan 11 nama bakal calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024, dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Semarang, pada hari Minggu (2/7/2022).

Rakerda tersebut dihadiri perwakilan DPW PAN Jawa Tengah, pengurus DPD PAN Kota Semarang, baik unsur Majelis Pertimbangan Partai (MPP), pengurus harian maupun badan, ketua, sekretaris, dan bendahara DPC PAN se-Kota Semarang.

Hasil dari Rakerda akan disampaikan ke DPW PAN Jawa Tengah (Jateng) untuk ditindaklanjuti ke DPP PAN.

Adapun Ke-11 nama untuk Capres dan Cawapres dengan urutan sesuai vote terbanyak yang dipilih oleh peserta Rakerda yaitu

  1. DR. H. Zulkifli Hasan, SE MM
  2. Ganjar Pranowo
  3. Ridwan Kamil
  4. Anies Baswedan
  5. Erick Tohir
  6. Hatta Rajasa
  7. Abdul Mu’ti
  8. Agus Harimurti Yudhoyono
  9. Airlangga Hartarto
  10. Sutrisno Bachir
  11. H. Din Syamsudin

Hasil Rakerda ini juga akan ditindaklanjuti seluruh jajaran pengurus di tingkat DPD, DPC, DPRt (Ranting) dan seluruh kader PAN Kota Semarang.

Rakerda selain membahas Capres dan Cawapres juga membahas tentang strategi dan program kerja partai untuk pemenangan Pemilu 2024.

Persiapan pendaftaran dan verifikasi partai, Rekrutmen Saksi, Rekrutmen Caleg, Tindak Lanjut Koalisi Indonesia Bersatu.

Terkait strategi pemenangan pada Pemilu 2024, DPD PAN Kota Semarang mentargetkan untuk meraih minimal 1 dapil 1 kursi yang itu berarti 6 kursi se-Kota Semarang.

Target 6 kursi ini setelah secara struktural DPD, DPC dan DPRt (Ranting) siap bersinergi dengan caleg di dapil masing-masing denga nada banyaknya kader maupun simpatisan yang siap untuk maju sebagai Caleg pada Pemilu 2024.

Sementara, DPD PAN Kabupaten Semarang juga menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk membahas beberapa agenda.

Di antaranya rekrutmen saksi, verifikasi parpol, pencalegan DPRD, dan mengajukan usulan capres 2024.

Ketua DPD PAN Kabupaten Semarang, Sunardi, mengatakan dalam Rakerda tersebut pihaknya juga mendapat instruksi dari DPP PAN untuk mengusulkan 16 nama capres 2024.

“Salah satunya nama yang diusung teman-teman adalah Erick Thohir. Nanti dari 16 nama yang diusulkan itu dikerucutkan jadi 6 nama capres,” terangnya, Jumat 1 Juli 2022.

Nama Erick Thohir diusulkan oleh 19 DPC PAN di Kabupaten Semarang. Menurut Sunardi, nama itu merupakan aspirasi dari bawah.

“Kami membebaskan teman-teman untuk mengusung nama capres. Nah kebetulan nama itu yang paling banyak diminta. Nama lain juga ada. Tapi votingnya sedikit,” tambahnya.

Selain DPD PAN Kabupaten Semarang, ada kabupaten lain yang juga mengusung Erick Thohir untuk menjadi capres 2024.

Di antaranya DPD PAN Kabupaten Brebes, DPD PAN Kabupaten Sukoharjo, dan DPD Kabupaten Kudus.

“Nama itu nanti akan diusulkan ke DPW PAN Jawa Tengah untuk dibahas dalam Rakerwil. Kemudian nanti akan dikerucutkan lagi untuk dibahas di DPP PAN dalam Rakernas Agustus nanti,” tegasnya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Brebes, Tobidin, mengatakan nama Erick Thohir juga masuk dalam usulan kadenya saat Rakerda.

“Kami mengusulkan 10 nama capres 2024, salah satunya Erick Thohir. Justru Ganjar Pranowo tidak masuk di 10 nama yang kami usulkan ke DPP,” tegasnya.

Tobidin menambahkan, pengajuan nama-nama untuk capres 2024 itu merupakan instruksi dari DPP PAN.

“Ini untuk menjaring tokoh atau nama-nama capres potensial yang akan diusung PAN nanti di Pemilu 2024,” tegasnya. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here