Pagi Ini PDIP Resmi Daftar Pemilu 2024 ke KPU, Bambang Pacul: Semoga Berkah dan Menang

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto. ( foto pdiperjuangan.id)

JAKARTA (sigijateng.id) – Sebagai persiapan untuk ikut Pemilu 2024, PDI Perjuangan akan mendaftar secara resmi sebagai parpol peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), hari ini, Senin (1/8/2022).

Partai berlambang banteng moncong putih tersebut sudah mendaftar sebagai parpol peserta pemilu secara online, pada Minggu (31 Juli 2022). 

Kepastian PDI Perjuangan akan mendaftarkan diri ke KPU hari ini disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto, Minggu (31/7/2022).

“Puji syukur, kami sudah memasukkan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) sebagai parpol peserta pemilu melalui online. Semoga berkah dan menang Pilpres dan Pileg 2024,” kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul dalam keterangan tertulisnya.

Bambang Pacul mengatakan, pendaftaran resmi sebagai parpol peserta pemilu 2024 akan dilakukan pada Senin, 1 Agustus 2022 pukul 08.00 di kantor KPU RI. Menurutnya, anggota yang didaftarkan PDI Perjuangan ke KPU sebanyak 477.777 personel. 

Disisi lain, politisi yang juga sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng tersebut mengungkap makna filosofis dibalik tanggal pendaftaran dan jumlah personel yang didaftarkan.

Menurutnya, angka 4 di depan jumlah 477.777 personel merupakan lambang kursi kuasa atau hasil elektoral. Sedangkan angka 77 dikaitkan dengan tanggal pendaftaran besok yang masuk bulan Agustus dan berkaitan dengan ulang tahun kemerdekaan RI ke 77 tahun.

“Angka tujuh dalam bahasa Jawa adalah pitu. Angka 777 bermakna agar selalu mendapatkan pitulungan atau pertolongan dari sesama, pitutur atau petuah yang berguna dari para tetua, khususnya Ibu Ketua Umum, serta pituduh atau pencerahan dari Tuhan Yang Maha Esa,” paparnya.

Dengan filosofi tersebut, dia berharap PDI Perjuangan bisa menang spektakuler pada Pemilu 2024.

PDI Perjuangan sendiri disebut akan menjadi parpol pertama yang mendaftar secara resmi sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU, besok. Hal itu dilakukan atas instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pendaftaran direncanakan dilakukan dengan berjalan kaki ke kantor KPU. Prosesi pendaftaran akan dipimpin Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuriyanto. Dalam agenda akan dilakukan penandatanganan berita acara, verifikasi parpol secara simbolis, serta penyerahan beberapa dokumen. (aris)

Berita terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here