Olimpiade Paris 2024 : Spiderman Asal Batang Kiromal Katibin Bakal Wakili Indonesia di Kategori Speed Putra

Kiromal Katibin yang akrab dipanggil Kiki dan dijuluki Spiderman Indonesia. Foto : instagram@kiromalk

Jakarta (Sigijateng.id) – Kiromal Katibin  seorang atlet panjat tebing asal Indonesia, saat ini memiliki target mewakili Tanah Air di ajang Olimpiade Paris 2024. Namun, tentu itu tak mudah karena ia akan bersaing dengan rekan-rekannya yang juga memiliki target bermain di pesta olahraga multievent terbesar di dunia tersebut.

Seperti diketahui, slot olimpiade untuk setiap kategori di masing-masing negara hanya 2 atlet. Sementara terdapat 6 atlet di tim Indonesia untuk kategori speed putra yang bersaing.

Selain Kiromal, di kategori ini ada nama peraih gelar Juara Dunia Panjat Tebing 2022, Veddriq Leonardo. Ada juga nama atlet yang mengalahkannya di partai puncak kategori speed putra Kejuaraan Dunia 2022 series Jakarta Sabtu 24 September kemarin yakni Aspar Jaelolo.

Melihat banyaknya persaingan itu, Kiromal yang juga memiliki julukan Spiderman asal Batang Jawa Tengah ini tak ambil pusing. Dirinya hanya bisa terus berlatih dan memberi yang terbaik.

“Jadi dari tim kita kan ada 6 atlet putra dan 6 atlet putri. Jadi kita dalam berlatih itu selalu menunjukkan yang terbaik dan ingin jadi yang terbaik untuk mewakili indonesia,” ucap Kiki panggilan akrabnya kepada awak media di hari ketiga Kejuaraan Dunia 2022, di Lot 16-17 SCBD, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Kiromal Katibin yang akrab dipanggil Kiki dan dijuluki Spiderman Indonesia. Foto : instagram@kiromalk

Kiromal Katibin yang merupakan atlet kebanggaan putra daerah asal pria asal Batang Jawa Tengah ini juga bersiap untuk mengumpulkan poin-poin di kualifikasi Olimpiade tahun depan. Terdekat, persiapan mereka akan dimulai di Asian Championship 2022 di Korea.

 “Tahun 2023 tahun depan itu ajang kualifikasi untuk olimpiade. Dari kita hanya untuk menunjukkan yang terbaik. Atas pemilihan yang mengikuti pra olimpiade itu yg milih pelatih dan hasilnya kami serahkan kepada mereka,” lanjutnya.

Di ajang Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta, Kiromal mendapat medali perak dengan catatan waktu 5,75 detik. Sementara Aspar meraih medali emas dengan waktu 5,39 detik. (Red)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here