Nusron Wahid Hadir di Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an Sampaikan Pentingnya 4 Pilar

Nusron Wahid selaku anggota DPR RI Komisi VI saat menjadi pembicara dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar di Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an Kabupaten Demak, Jum'at (23/9/2022). (Foto. TA Nusron Wahid)

DEMAK (Sigi Jateng) – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar kegiatan sosialisasi 4 pilar di Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an Kabupaten Demak, Jum’at (23/9/2022). Hadir sebagai narasumber adalah Nusron Wahid yang juga anggota DPR RI Komisi VI.

Dalam paparannya, Nusron menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan nilai-nilai semangat 4 pilar yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 pada para santriwati dan masyarakat sekitar lingkungan Pesantren Hidayatul Qur’an. Pelaksanaan kegiatan ini menjadi penting karena karena menyangkut ideologi bangsa Indonesia, terutama di kalangan pesantren.

“Kegiatan ini sangat penting karena menumbuhkan rasa nasionalisme dan sikap patriotisme terhadap negara ini dari para santriwati di pesantren Hidayatul Qur’an serta masyarakat sekitar. Oleh karena itu dengan dilaksanakan acara ini, saya berharap agar para santriwati, ustadzah dan masyarakat sekitar ikut peduli dan mengembangkan nilai-nilai Pancasila, agar tidak Kepaten Obor,” ujar Nusron.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut terkait tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila ini. Acara sosialisasi 4 pilar ini bertujuan untuk membumikan Pancasila dikalangan pesantren. Pancasila tidak bertentangan dengan ajaran agama islam.

“Ideologi Pancasila dan Islam tidak bertentangan karena memiliki nilai-nilai yang sama. Dulu yang merumuskan Pancasila selain para tokoh bangsa dan para ulama. Para Ulama mengkaji ideologi Pancasila tidak menyimpang. Justru Pancasila mengadopsi nilai-nilai dalam ajaran agama islam. Jadi Pancasila dan Islam tidak bertentangan,” tandasnya.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar ini diikuti oleh para santriwati, para guru dan masyarakat sekitar lingkungan Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an. Oleh karena itu, Nusron menegaskan acara ini memiliki nilai esensial yang penting bagi keberlangsungan ideologi Pancasila dan harus dikembangkan. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here