Ngeri! Akibat Ledakan Petasan, 1 Rumah di Sleman ini Hancur dan Rata dengan Tanah

Sebuah rumah di Sleman, DI Yogyakarta, hancur akibat ledakan petasan, Jumat 22 April 2022. (Foto: tangkapan layar video amatir warga)

Sleman (Sigijateng.id) – Diduga akibat ledakan petasan, sebuah rumah di Sleman, DI Yogyakarta, hancur rata dengan tanah, Jumat (22/4/2022) pagi.

Rumah yang hancur rata dengan tanah tersebut terletak di Kampung Plosokuning 5, RT 022/09 Minomartani, Ngaglik, Sleman. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban. Api terlihat masih menyala di salah satu sudut.

Seperti dalam video yang diunggah Kabupaten Sleman, warga dikagetkan dengan letusan tersebut. Saking kuatnya ledakan, asbes rumah tersebut beterbangan setelah letusan.

Diketahui rumah milik Munadi itu, sekitar pukul 08.00 WIB, hancur akibat ledakan petasan yang tersimpan di dalam rumah. Kaca rumah milik tetangga Munadi juga pecah.

Di lokasi kejadian petugas memasang pita garis polisi guna penyelidikan. Foto : tangkapan layar video warga

Menurut salah seorang saksi mata, Samsudin (67) menjelaskan, dia mendengar suara ledakan dari rumahnya yang berjarak sekitar 200 meter, saksi bahkan juga sempat melihat kepulan asap dari arah ledakan.

Saksi kemudian bergegas menuju arah suara ledakan dan melihat gudang sekaligus dapur rumah milik Munadi hancur, bahkan atap rumah beterbangan.

“Sempat ada api, warga berhasil memadamkan dengan peralatan seadanya. Sejumlah kaca milik warga termasuk milik saudara saya pecah akibat ledakan tersebut,” tutur saksi.

Kondisi rumah hancur paska kejadian akibat ledakan petasan. Foto : tangkapan layar video amatir warga

Menurut saksi, kondisi rumah sedang kosong karena 4 orang penghuni tidak berada di lokasi saat peristiwa itu terjadi. Saksi menduga ledakan berasal dari mercon karena banyak ditemukan serakan kertas di lokasi kejadian.

Menurutnya, tidak ada korban dalam kejadian tersebut, karena 4 orang penghuni rumah, saat kejadian tidak ada di tempat. Saksi menduga, ledakan yang kemudian menghancurkan sebagian rumah itu adalah mercon.

“Kemungkinan mercon, karena banyak kertas berserakan,” kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, kejadian tersebut masih dalam penelidikan pihak kepolisian setempat guna penanganan  lebih lanjut. Di lokasi kejadian juga terlihat diberi garis polisi untuk dilakukan penyelidikan terkait sebab utama terjadinya ledakan. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini