Nekat! Pria Diduga ODGJ Terjun Bebas Ke Sungai Bersama Truk Muatan Rongsok Curiannya

Kondisi truk yang tercebur ke saluran irigasi Kelurahan Trompo Kendal Rabu (22/6/2022)

Kendal (Sigijateng.id) – Sebuah kendaraan truk sarat dengan muatan rongsok besi bekas dengan nomor polisi H-1563-KD tercebur di saluran irigasi di Kelurahan Trompo, Kecamatan Kota Kendal, Kabupaten Kendal, Rabu (22/6/2022).

Diduga sopir yang merupakan pelaku pencurian tidak hafal jalan, hingga akhirnya truk tercebur ke saluran irigasi. Warga yang sempat dihajar dan diamankan warga lalu diserahkan ke pihak kepolisian setempat.

Beruntung dalam peristiwa tersebut, sopir dalam kondisi selamat. Menurut salah seorang saksi, malam dinihari didatangi seorang pria yang mengaku sopir truk terlihat linglung minta bantuan pertolongan.

“Sopir tersebut gugup saat saya ajak bicara. Herannya lagi, ia justru berjalan ke beberapa rumah warga lainnya dan mencoba membuka pintu mobil warga sekitar,” ujar Bunjari warga sekitar.

“Awalnya, saya melihat mobil terjun di sungai. Ada orang keluar dari mobil jalan ke tempat rumahku. Saya tanya gak jawab, gedek-gedek (geleng-geleng kepala) saja,” bebernya.

Warga yang mendengar informasi itu, lalu berbondong bondong melihat ke lokasi kejadian truk tercebur ke saluran irigasi. Bunjari pun meminta agar pemilik truk dikabari segera mungkin.

“Saya pikir kalau dia (sopir) waras begitu merasa mencuri pasti berlari. Tapi dia justru tidak lari hingga akhirnya diamankan warga dan diserahkan ke polisi,” ujarnya.

Diperoleh informasi, truk tersebut adalah milik seorang bos rosok bernama Jarwo beralamatkan di Candiroto. Mendapat kabar dari warga, salah seorang karyawan Jarwo lalu bergegas mendatangi lokasi kejadian.

“Awalnya truk dalam kondisi terparkir di gudang dalam keadaan muatan rosok penuh untuk dibongkar. Namun, truk hilang sebelum muatan rosok dibongkar pagi harinya. Kuncinya juga masih nempel di mobil, tahu-tahu dapat kabar kalau mobilnya tercebur di sungai,” kata Ian.

Diketahui, sopir truk yang berhasil diamankan ke polisi mengaku bernama Jumain alias Bambang warga Purwodadi. Saat ditanya, ia hanya menjawab mumet (pusing) dan hendak mengendarai truk ke arah Jakarta.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Daniel Artasasta Tambunan saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan salah seorang sopir truk atas laporan dari warga. Dugaannya mengalami gangguan jiwa.

“Dugaan pencurian kendaraan truk tersebut masih kita tangani. Kita juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial guna penanganan selanjutnya,” kata Kasat Reskrim. (Red)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here