Muda Belia Penuh Prestasi, Inilah Moza Atlet Sepatu Roda Andalan Kota Semarang di Porprov Jateng 2023

Shemozza My Tristania (Moza) Atlet Sepatu Roda Andalan Kota Semarang saat berlatih. (Foto. KONI Kota Semarang)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Masih berusia 14 tahun tapi telah memiliki segudang prestasi dalam cabang olahraga sepatu roda. Dia adalah Shemozza My Tristania yang menjadi andalan Kota Semarang dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2023.

Saat ini ia masih duduk di bangku kelas IX SMP 2 Semarang, namun prestasinya cukup membuat banyak orang kagum. Ia meraih medali emas nomor Classic Youth Women di Semarang Slalom Championship 2022. Di tahun yang sama pula, dara manis ini juga meraih medali emas untuk kedua kalinya. Kali ini di nomor Slide Youth Women di ajang Pra Championship 2022.

Gadis belia yang akrab disapa Moza baru saja lolos dari babak kualifikasi Porprov XIV di Pati akhir pekan lalu.

“Bersyukur di tahun ini langsung bisa meraih medali emas, dua lagi. Terlebih setelah masa pandemi, nyaris tidak ada kejuaraan sepatu roda,” ujar Moza menceritakan pengalamannya mengikuti Pra Championship, Senin (28/11/2022).

Namun bukan berarti tanpa kejuaraan selama 2 tahun menjadikan Mozza tak berlatih. Terbukti begitu kran kejuaraan dibuka seiring longgarnya pembatasan usai Covid melanda, ia langsung dapat membawa pulang 2 medali emas. Begitu pula di kualifikasi Porprov XIV sepatu roda yang digelar di Pati, kemarin.

Mozza dan atlet lain dari dari Kota Semarang, sudah memastikan tempat di Porprov Jateng 2023. Turun di nomor speed slalom, Mozza menjadi yang terbaik.

“Memang sebenarnya spesialisasi saya adalah nomor classic hanya sayangnya tidak dipertandingkan di Porprov sehingga pelatih meminta saya turun di nomor speed slalom,” ujarnya.

Ia Pun membayar lunas kepercayaan tersebut. Begitu pula kepercayaan besar dan dukungan yang diamanahkan kedua orangtuanya, terbayar sudah.

“Orang tua mendukung penuh dengan memfasilitasi seluruh peralatan terbaik untuk berlatih. Ke depan saya bertekad menjadi atlet pro yang bisa membawa kebanggaan bagi diri dan keluarga serta Kota Semarang tercinta,” ujarnya optimis. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini