Minyak Goreng Kemasan Rakyat Ini Disebut Lebih Jernih dan Higienis

Minyak goreng kemasan rakyat Minyakita Disebut lebih higienis dibanding minyak curah tanpa kemasan. (Foto : kemendag.go.id)

Jakarta (Sigijateng.id) – Kementerian Perdagangan (Kemendag) luncurkan minyak goreng kemasan rakyat dengan merek Minyakita. Minyak goreng curah dengan kemasan sederhana ini dijual Rp 14.000 per liter dan akan segera didistribusikan ke seluruh Indonesia.

Plt. Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Syailendra menyampaikan, dibandingkan minyak goreng curah yang sebelumnya dipasarkan dalam program minyak goreng curah rakyat (MGCR), Minyakita dijamin lebih higienis, meskipun sama-sama minyak curah.

Di kemasannya juga tertulis kalau Minyakita difortifikasi vitamin A.

“Minyakita ini saya jamin tidak mungkin ada yang di-bleaching dari minyak bekas. Ini juga sudah memenuhi ketentuan BPOM dan sudah SNI,” kata Syailendra usai peluncuran Minyakita di kantor pusat Kementerian Perdagangan, Rabu (6/7/2022).

Syailendra juga memastikan keberadaan Minyakita tidak menghapus pendistribusian minyak curah yang belum dikemas dalam program MGCR.

“Minyak curah yang belum dikemas masih tetap jalan, tidak diberhentikan. Namun, pelan-pelan akan kita pindahkan ke kemasan,” ujarnya.

Syailendra menambahkan, Minyakita sendiri adalah merek dagang yang dimiliki oleh Kementerian Perdagangan dan telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM.

Minyakita juga dapat digunakan oleh produsen minyak goreng dengan masa berlaku 4 tahun dan dapat diperpanjang dengan ketentuan memenuhi persyaratan.

“Minyakita hari ini baru didukung oleh dua perusahaan dan segera menyusul tujuh perusahaan lagi yang akan mengemas minyak goreng kemasan rakyat ini. Dengan kemasan sederhana ini, mudah-mudahan lebih cepat terdistribusi ke masyarakat,” kata Syailendra.

Dengan dikemas sederhana, M Minyakita bisa lebih mudah didistribusikan hingga ke daerah timur Indonesia. Minyakita nantinya juga bisa masuk ke supermarket karena sudah dalam bentuk kemasan. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini