Minim Pengalaman, 5 Negara Ini Bisa Menjadi Peserta Piala Dunia 2022 !

(foto : twitter @FIFAWorldCup)

SIGIJATENG.ID – Perhelatan sepakbola kelas dunia, Piala Dunia 2022 akan dilaksanakan sebentar lagi, yakni tanggal 20 November besok.

Dalam ajang empat tahunan tersebut, terdapat 32 tim yang siap berlaga di lapangan hijau untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Namun, Tahukah kamu jika dari 32 tim itu, terdapat sejumlah negara yang paling minim pengalaman di Piala Dunia? Siapa mereka? Yuk simak ulasan di bawah ini!

Dilansir dari Okezone, Berikut 5 negara peserta Piala Dunia 2022 yang paling minim pengalaman di Piala Dunia:

  1. Qatar

Qatar menjadi negara yang paling minim pengalaman di Piala Dunia. Pasalnya, Qatar sebelumnya tidak pernah tampil di kompetisi sepakbola paling bergengsi ini lantaran selalu gagal pada babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Kini, Qatar secara otomatis tampil di Piala Dunia 2022 karena berstatus sebagai tuan rumah.

  1. Kanada

Selanjutnya ada Kanada. Kanada hanya pernah tampil satu kali di ajang Piala Dunia, yakni di tahun 1985. Namun sayang, mereka hanya bisa bertahan sebentar dan gugur di babak grup.

  1. Wales

Sama seperti Kanada. Wales kembali tampil di Piala Dunia setelah penantian panjang selama 64 tahun. Mereka hanya pernah tampil sekali di Piala Dunia, tepatnya di tahun 1958. Mereka sebelumnya tercatat hanya tampil satu kali di Piala Dunia. Kala itu, negara yang diperkuat Gareth Bale ini tampil pada Piala Dunia 1958.

  1. Senegal

Senegal juga menjadi negara dengan minim pengalaman di Piala Dunia. Pasalnya, Senegal hanya pernah mengikuti dua kali tanding di kompetisi sepakbola paling bergengsi ini, yakni pada Piala Dunia 2002, dan Piala Dunia 2018.

  1. Serbia

Terakhir ada Serbia. Sama halnya dengan Senegal, Serbia juga hanya pernah mengikuti dua kali tanding di Piala Dunia, yakni pada Piala Dunia 2010 dan Piala Dunia 2018.

Demikian informasi 5 negara peserta yang paling minim pengalaman di Piala Dunia. Semoga bermanfaat! (dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini