Meriahkan HUT Kota Semarang, 32 Tim Ikuti Turnamen Mini Soccer Piala Walikota Semarang

Suasana pembukaan turnamen Mini Soccer Piala Walikota Semarang yang dipimpin oleh Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, Sabtu malam (9/4/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Semarang ke-475, The Arena Stadium Jl. Suratmo Manyaran Semarang Barat menggelar turnamen Mini Soccer Piala Walikota Semarang yang dibuka pada Sabtu Malam (9/4/2022).

Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara yang mewakili Walikota Semarang untuk membuka acara menjelaskan jika puasa di bulan Ramadhan bukan halangan untuk meraih prestasi.

“Kami juga berupaya menjaring calon-calon atlet terutama di cabor sepakbola dan futsal meski mini soccer adalah perpaduan keduanya. Apalagi di akhir tahun ini, kita akan bersiap menghadapi Pra Porprov 2022,” terangnya.

Dalam turnamen ini, diikuti oleh 32 tim dari seluruh wilayah Kota Semarang.

Menariknya, dalam pra Porprov ini, KONI Kota Semarang akan memberikan reward bagi para pemenang.

“Ini sebuah hal yang baru karena biasa jika Pra Porprov tidak ada hadiah, namun kami mulai memberikan apresiasi kepada atlet agar semakin bersemangat dalam Porprov 2023 mendatang. Dalam pra Porprov saja sudah ada reward, apalagi jika berhasil membawa pulang medali dalam Porprov,” tandas Arnaz.

Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang berharap, mini soccer dan keberadaan The Arena dapat menjadi salah satu sport tourism di kota ini.

Lebih dari itu, ia berharap agar selama bulan Ramadhan, baik atlet atau warga tetap dapat menjaga kebugaran dengan tetap berolahraga.

“Terbukti antusias peserta sangat tinggi sehingga panitia cukup kewalahan. Total ada 150 peminat namun hanya 32 tim berlaga,” imbuh Ketua Panitia Denny Rumba.

Rumba menegaskan, mini soccer sudah menjadi olahraga rekreasi yang digemari masyarakat.

Karenanya, dirinya mengapresiasi Pemkot Semarang dan KONI Kota Semarang yang memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan turnamen ini.

“Tim pemenang nantinya akan mendapat kesempatan bertanding eksebisi melawan tim Bapak Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi selain tentunya hadiah utama Rp5 juta untuk juara I, Rp3 juta untuk juara 2 dan Rp1 juta untuk juara 3 bersama,” tegasnya.

Adapun untuk top scorer dan pemain terbaik akan mendapatkan hadiah sepatu bola. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini