Menolak Lupa Akan Sejarah, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ajak Pemuda Kelurahan Tlogomulyo Nonton Bareng Film G30S/PKI

Suasana Nobar Film G30S/PKI di Aula Kantor Kelurahan Tlogomulyo. ( foto tim kknuiws)

Tlogomulyo (Sigijateng) – Mahasiswa KKN RDR ke 79 UIN Walisongo Posko 5 mengajak para pemuda Kelurahan Tlogomulyo Kecamatan Pedurungan Kota Semarang untuk nonton bareng Film G30S/PKI. Film dokumenter tersebut diputar di Aula Kantor Kelurahan Tlogomulyo, Kamis (29/09/2022) pukul 19.30 WIB.

Kegiatan tersebut dilakukan guna mengingatkan kembali akan sejarah Pemberontakan G30S/PKI. Selain itu dengan diputarnya Film G30S/PKI diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan menumbuhkan semangat nasionalisme. Kegiatan nonton bareng Film G30S/PKI berlangsung dengan lancar dan tertib. Tidak lupa, peserta yang hadir juga dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satu cara yaitu mahasiswa KKN memberikan masker gratis untuk dipakai oleh peserta nobar yang datang.

Foto Bersama Mahasiswa KKN Posko 5 dan Karang Taruna (( foto tim kknuiws)

Susunan acara nobar dibuat sesingkat mungkin agar pemutaran Film G30S/PKI cepat dimulai. Pembukaan acara diawali dengan kata sambutan oleh Koordinator Posko 5 yaitu Lutqi Najab.

Dalam kata sambutannya Lutqi mengungkapkan tujuan diadakannya nobar Film G30S/PKI dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini adalah untuk membangun dan mengokohkan rasa nasionalisme terutama untuk generasi muda, mahasiswa, karang taruna Kel. Tlogomulyo. Selain itu, adanya kegiatan nobar Film G30/SPKI diharapkan bisa memberi pembelajaran bahwa perlu perjuangan yang berat dalam mempertahankan Negara Republik Indonesia hingga nyawa sebagai taruhannya.

“Untuk itu sebagai generasi muda jangan sekali-kali melupakan sejarah karena sejarah adalah suatu perjuangan yang membuat bangsa bisa berdiri kokoh,” terang Lutqi Najab, Mahasiswa jurusan Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum.

Sementara Lurah Tlogomulyo Sudarsih dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang karena telah menyelenggarakan kegiatan nobar Film G30S/PKI.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada adik-adik KKN UIN Walisongo yang telah menyelenggarakan acara nobar Film G30S/PKI di Aula Kantor Kelurahan Tlogomulyo ini. Saya berharap dengan adanya acara ini dapat berdampak positif bagi para pemuda pemudi karang taruna di kelurahan Tlogomulyo dan saya juga mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan nobar ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti dengan menggunakan masker,” kata Sudarsih

Sebagai tambahan informasi, berikut mahasiswa KKN RDR ke 79 UIN Walisongo Posko 5, yaitu Lutqi Najab (Hukum Ekonomi Syariah), Nurlaila (Akuntansi Syariah), Fatirah Ananda Putri (Akuntansi Syariah), Lukmanto (Hukum Ekonomi Syariah), Fefi Rahmawati (Manajemen), Titin Wahyuningsih (Kimia Murni), Nabila Iffa Karima (Psikologi), Nelis Supiyati (Psikologi), Malikhatun Azizah (Manajemen), Pedi Pratama (Ekonomi Islam), Yuli Melinia (Pendidikan Biologi), Anjaly Puspita Dewi (Pendidikan Biologi), Siti Latifah Komariah (Ekonomi Islam), Inelia Handayani (Bimbingan Penyuluhan Islam), Rina Fitri Mutiarasari (Bimbingan Penyuluhan Islam).

(posko5 kknuinws/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini