Memiliki Bakat Istimewa, Agatha Gadis Remaja Asal Semarang Raih Segudang Prestasi

Agatha Christie Valentine Wibowo (17) saat memainkan drum. (Foto Dok pribadi.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Alat musik jenis drum biasanya dimainkan oleh seorang laki-laki atau orang dewasa, Namun menariknya di Kota Semarang ada seorang gadis remaja cantik yang sangat mahir bermain alat musik jenis ini. 

Sebut saja Agatha Christie Valentine Wibowo (17) gadis remaja cantik berambut panjang, asal Jolotundo I RT 5/RW 2 Semarang yang sejak umur 10 tahun doyan memukul alat musik drum. 

Berkat dukungan dari orang tuanya yang sejak kecil sudah menyekolahkan Agatha disalah satu sekolah musik di Kota Semarang, kini kemahiran Agatha dalam bermain drum sudah tidak bisa diragukan lagi. 

Dengan kegigihan dan semangat yang konsisten, Agatha tak hanya mahir, namun juga sangat baik dalam memainkan nada ketukan irama alat musik drum tersebut.

Tentu hal ini sangat menarik, karena alat musik drum merupakan alat musik yang bisa dikatakan sangat sulit jika dimainkan. 

Agatha mengaku awal suka main drum lantaran dulu sering diajak nongkrong sama orang tuanya di cafe dan kerap lihat live musik. 

“Lihat orang main drum kok kayaknya asyik banget. Terus karena sering lihat orang main drum, orang ngeband, ya udah akhirnya aq bilang sama orang tua, kalau aq pengen bisa main drum,” ungkapnya, Senin (20/6/2022). 

Menariknya, gadis remaja Kelahiran Semarang 14 Februari 2005 itu, justru memilih untuk bermain drum dengan genre musik rock. Namun, dengan bakat yang dimiliki, Agatha juga telah menguasai semua jenis genre musik lainnya. 

Kehebatannya memainkan stik drum ini, membuat Agatha yang juga siswi SMK Palebon Semarang kerap kali menorehkan prestasi yang membanggakan keluarga, serta mengharumkan nama sekolahnya. 

Pada Tahun 2017, Agatha sudah pernah meraih sejumlah gelar juara lewat permainan solo drum, seperti juara harapan II Semarang Musik Festival, juara III Lomba Drum Kategori B Talenta Kids Fest, juara harapan I Kompetisi Drum Jateng Fair 2017. 

Sedangkan di tahun 2018, Agatha kembali meraih prestasinya, yakni menjadi juara harapan III Drum Competition New Year, juara harapan II Jagoan Drum, juara harapan I Drum Music Competition Happy New Year, juara II Solo Drum Avanza Day, dan juara III Lomba Drum Open House Sentraland. 

Tak hanya berhenti disitu, karena pada tahun 2019, Agatha juga menyabet sejumlah prestasi lainnya, seperti juara I Kompetisi Drum Kategori D Super Brain Academy Se-Jateng dan DIY 2019, juara I Lomba Drum Kategori SMP, Talenta Kids Fest, juara 1 Semarak Kemerdekaan, juara II Lomba Solo Drum (live band) Kids Competition, dan juara III Microphone Drum Competition tingkat provinsi. 

Hebatnya lagi, di tahun 2020 Agatha berhasil meraih prestasi dengan menyabet juara II SMI Greatle Fest. 

Agatha mengatakan, bahwa prestasi yang ia raih, berkat dukungan dan doa orang tua. Menurutnya, tanpa campur tangan orang tua, dirinya tak akan bisa sampai seperti sekarang ini. 

“Dari dulu sampai sekarang, kalau pas aku perform atau pas main drum kemana gitu, kedua orang tua ku selalu yang dampingi, kemanapun aku manggung, pasti mama dan papa ikut. Justru papa yang sering banget motoin dan videoin aku pas lagi main,” kata Agatha. 

Sementara itu, orang tua Agatha Hery Wibowo Agatha, mengaku bahwa dirinya akan terus mendukung anak gadisnya untuk terus mengembangkan bakat bermain drumnya. 

“Saya terus mendukung Agatha, Jujur saya sangat bangga dengan putri saya ini. Apa pun yang dilakukan Agatha, selama itu positif, sebagai orang tua saya akan suport dia,” ujarnya. 

Pernyataan senada juga dilontarkan Ibunda Agatha, Sri lestari. 

”Saya kagum dengan kemampuan Agatha dalam bermain drum. Semoga Agatha bisa sukses dan membanggakan kedua orang tua,” tutupnya. (Mushonifin) 

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here