Memanas!! Baliho Ganjar Baru Dipasang Siang, Malamnya Dirobohkan Satpol PP, Ada Apa?

Petugas Satpol PP Kota Semarang merobohkan Baliho bergambar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di pertigaan Jalan Erlangga Kota Semarang pada Jum’at malam (4/11/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Baliho bergambar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di pertigaan Jalan Erlangga Kota Semarang dirobohkan Satpol PP Kota Semarang pada Jum’at malam (4/11/2022). Baliho itu berwarna dasar merah. Di situ ada wajah dan nama lengkap Gubernur Jateng tersebut dan ada tulisan “Petugas Partai Harus Nurut, Saya Setuju”.

Koordinator Lapangan Penindakan Satpol PP Kota Semarang Kristianto mengatakan perobohan baliho ini menindaklanjuti perintah Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto.

“Kita menindaklanjuti perintah Kepala Satpol PP untuk melepas baliho,” kata Kristianto.

Kristanto mengatakan dirinya mendapat laporan bahwa baliho baru terpasang pada siang tadi dan belum mendapat izin pemasangan dari pihak berwenang.

“Ini balihonya enggak ada izinnya,” jelasnya.

Petugas Satpo PP Kota Semarang merobohkan baliho bergambar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. ( Foto Mushonifin/sigijateng.id)

Selain di jalan Erlangga, kata dia, Baliho Ganjar Pranowo tanpa izin juga ada di Jalan Gombel.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto SH MM menegaskan baliho itu dilepas karena tak ada izin.

“Baliho itu tidak ada izin. Semua pemasangan reklame, baliho dan lain lain harus sesuai Perda Kota Semarang no 4 tahun 2019,” kata Fajar saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Mengacu perda itu, maka semua baliho dan yang sejenisnya harus patuh aturan.

“Mau isinya baliho apa aja, kalau tidak ada izin, ya kita tindak tegas,” pungkasnya.

Soal Baliho, Ganjar; Saya Tidak Tahu, Sebaiknya Dicopot Saja

Dikonfirmasi di rumah dinasnya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai menerima perwakilan buruh se Jawa Tengah mengaku tak tahu. Ia baru mengetahui setelah dikirimi foto oleh awak media.

“Aku malah nggak tahu, aku malah yang ngasih tau ya sampean itu. Baru saya tahu (setelah) dikirimi foto-fotonya,” kata Ganjar, Jumat (4/11).

Mantan anggota DPR RI itu pun meminta agar baliho tersebut dicopot. Ganjar mengaku tak nyaman dengan keberadaan baliho tersebut.

“Nanti kalau ngelek-ngeleki pemandangan ono rupaku, opo meneh nggak ijin ya dicopot saja lah. Nggak enak. (Nanti bikin jelek pemandangan karena wajahku. Apalagi kalau tidak ada ijinnya ya dilepas saja),” kata Ganjar.

Ditanya apakah soal siapa pemasangnya, Ganjar mengaku tak tahu.

“Lha ya mulane kuwi sing nggawe ya sopo, aku malah nggak tau (Nah soal siapa yang buat, saya malah tidak tahu),” tegasnya.

Berdasarkan informasi, baliho-baliho tersebut terpasang di tiga titik tersebar di Kota Semarang. Yakni di simpang Jalan Erlangga, Jalan Gombel Lama dan Jalan Gombel Baru. (Mushonifin/aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini