Mantapkan Ekonomi Kota Semarang, Hendi Geber Sejumlah Agenda Wisata Smart Menarik

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam acara sosialisasi "Semarang Flower Festival 2022", Rabu (20/7/2022). (Foto. Pemkot Semarang)

Semarang (Sigijateng.id) – Kota Semarang saat ini menjadi salah satu kota di Indonesia yang terus diramaikan oleh berbagai kegiatan berskala nasional. Sebut saja seperti kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (KOPAPDI), KOI show, Kejurnas Tenis Piala Tugu Muda, hingga kejuaraan balap sepeda Tugu Muda Race.

Tak hanya itu, Kota Semarang pun di bulan Juli ini juga bersiap memulai rangkaian agenda Semarang Great Sale 2022, juga menjadi tempat perhelatan Truck Indonesia Modification Show.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, ramainya kegiatan di wilayah yang dipimpinnya tersebut memang sengaja digeber sebagai bagian dari upaya pemantapan pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19.

Dia beralasan bahwa Semarang telah mendeklarasikan diri sebagai kota wisata sejak tahun 2013, sehingga penyelenggaraan kegiatan menjadi salah satu motor penggerak aktivitas ekonomi di wilayah yang dipimpinnya tersebut.

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang itu, bahkan mengungkapkan telah merancang untuk adanya perhelatan kegiatan berskala nasional setiap bulan di wilayahnya.

“Kami di Pemerintah Kota Semarang menargetkan sampai akhir tahun ini harus ada kegiatan skala nasional, jadi tidak boleh ada bulan yang kosong,” tuturnya dalam kegiatan sosialisasi “Semarang Flower Festival 2022”, bertempat di Restoran Holiday Rabu (20/7/2022).

Adapun “Semarang Flower Festival 2022” sendiri merupakan sebuah event nasional yang dirancangnya untuk mengisi kalender wisata Kota Semarang pada bulan Oktober 2022.

Hendi menyebutkan di bulan tersebut rencananya nanti juga akan digelar “Semarang Heritage Run 2022” sehingga diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan untuk berkunjung ke ibu kota Jawa Tengah.

Dia memaparkan jika festival bunga yang digagasnya itu akan digelar dengan konsep karnaval defile yang akan dikonsentrasikan pada jalur wilayah segitiga emas Kota Semarang. Defile itu sendiri, lanjut Hendi, dirancang untuk diisi oleh para pelaku usaha di Semarang, sehingga ajang tersebut juga diharapkan Hendi dapat dimaksimalkan sebagai sarana promosi bersama.

“Jika dipromosikan dengan baik dan benar, ini bisa menjadi event tahunan yang menarik dan ditunggu di Kota Semarang seperti Semarang Night Carnival. Dengan target 30 defile,” tuturnya.

Di sisi lain, Hendi juga menekankan terkait digelarnya Semarang Great Sale (Semargres) mulai tanggal 20 Juli sampai dengan 20 Agustus 2022 mendatang. Semargres tahun 2022 ini merupakan tahun penyelenggaraan untuk yang ke-11 kalinya. Sementara untuk pembukaan Semargres akan berlangsung di Alun-Alun Pasar Johar pada Rabu (20/7) besok. “Semarang Great Sale tahun ini temanya adalah ‘Ayo Liburan ke Semarang’ yang memberikan diskon selama satu bulan,” ungkapnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini