Mantan Wamen PU Era SBY, Hermanto Dardak Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Tol Pemalang – Batang

Kondisi mobil Toyota Innova bernopol B-2739-UFZ rusak parah ringsek usai mengalami kecelakaan di KM 341+400 B ruas Tol Pemalang-Batang pada Sabtu (20/8) pagi. Foto : Edi M/sigijateng.id

Pekalongan (Sigijateng.id) –   Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 341+400 B ruas Tol Pemalang-Batang pada Sabtu (20/8) pagi. Diperoleh informasi, kecelakaan tersebut menyebabkan  Hermanto Dardak, ayahanda Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, meninggal dunia karena diduga akibat sopir mengantuk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kendaraan mobil Toyota Innova bernopol B-2739-UFZ yang ditumpangi Hermanto Dardak mantan wakil menteri pekerjaan umum eras SBY saat itu melaju dari GT Kalikangkung menuju Jakarta.

“Sesampai di TKP, pengemudi Innova mengalami mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk Hino nopol K-1909-BH yang berada di depannya,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy dalam keterangannya , Sabtu (20/8/2022).

“Posisi akhir truk Hino berdiri normal berada di bahu luar mengalami kerusakan ringan di bagian belakang,” katanya.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan Hermanto Dardak meninggal dunia. Sedangkan sopirnya, Angga Saputra (30), mengalami luka-luka.

Sopir truk Hino bernama Siswoyo (31) menuturkan, saat kejadian, arus lalu lintas normal, tidak sepi dan tidak ramai. Saat itu ia sedang dalam perjalanan mengangkut tepung dari Pati menuju Tegal.

“Saya melaju di jalur lambat (kiri). Saat kejadian, kondisi arus kendaraan normal, tidak ramai juga,” kata Siswoyo, Sabtu (20/8/2022).

Siswoyo mengaku saat itu dirinya mengemudikan truk dengan kecepatan sekitar 50 km/jam. Sesampai di Tol Pemalang-Batang Km 341+400 pukul 03.25 WIB, ia merasa truknya ada yang mendorong dari belakang.

“Kendaraan kok seperti didorong dari belakang. Ya terasa ada yang menyeruduk dari belakang. Saya tidak tahu mobil itu kecepatan tinggi apa tidak. Saya terasa terdorong saja,” jelas Siswoyo.

Siswoyo kemudian menepikan truk dan berhenti untuk mengecek apa yang terjadi. Siswoyo tidak bisa memastikan berapa kecepatan mobil Innova yang ditumpangi Hermanto Dardak saat kecelakaan terjadi. (Red)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini