Malam Perpisahan, TIM KKN UIN Walisongo Gelar Pengajian Akbar ‘Sumurejo Bersholawat’

Tim mahasiswa KKN Mandiri Misi Khusus Kelompok 11 UIN Walisongo Semarang menggelar pengajian akbar ‘Sumurrejo Bersholawat’ menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H sekaligus malam perpisahan kegiatan tim KKN di Kelurahan Sumurrejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang pada Minggu (01/08/22). Foto : Iqbal Fahmi – Tim KKN UIN)

Semarang (Sigijateng.id) – Mahasiswa KKN MIT Kelompok 11 UIN Walisongo Semarang menggelar pengajian akbar ‘Sumurrejo Bersholawat’ menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H sekaligus malam perpisahan kegiatan tim KKN di Kelurahan Sumurrejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang pada Minggu (01/08/22).

Pengajian Akbar ini dilaksanakan di balai desa Kelurahan Sumurrejo pada pukul 20.00 WIB dan turut dihadiri oleh Lurah, staf kelurahan, perangkat desa, dan masyarakat sekitar.

Koordinator kelompok KKN, Iqbal Fahmi mengatakan pengajian akbar ini merupakan salah satu program kerja Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT) Ke-14 Kelompok 11 untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah.

“Selain itu, pengajian akbar juga merupakan salah satu ajang perpisahan antara mahasiswa dan masyarakat sekitar,” kata Iqbal Fahmi.

Di awal acara pun diputarkan sebuah karya video profil Kampung Oke sebagai kenang-kenangan Kelompok 11 untuk masyarakat supaya potensi Kampung Oke Sumurrejo dapat diketahui oleh khalayak umum.

“Kami mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf kepada masyarakat selama melaksanakan tugas KKN di Kelurahan Sumurrejo,” imbuhnya.

Selam kegiatan pengajian akbar berlangsung, masyarakat terlihat antusias. Terlebih dimeriahkan tim hadroh dari UKM Remo Unnes serta mauidzah hasanah dari Drs.K.H. Fachrur Rozi, M. Ag.

Dalam ceramahnya, Drs KH Fachrur Rozi menjelaskan tentang keutamaan di tiap tiap bulan yang terdapat di kalender hijriah. Selain itu diingatkan pula kepada para jama’ah remaja untuk tidak membantah apa ucapan dari orang tua.

“Saya juga berpesan kepada para mahasiswa KKN untuk menjadikan tugas KKN ini sebagai ajang pembelajaran cara bermasyarakat, dimana hal ini tidak diajarkan di bangku perkuliahan,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Sumurrejo. mengatakan bahwa kegiatan ini pertama kalinya mahasiswa KKN mengadakan pengajian seperti ini di Sumurrejo. “Saya merasa bangga dan senang tim KKN bisa menggelar acara ini dengan sukses,” tandas Marsumul, S.H. (Iqbal Fahmi – Tim Mahasiswa KKN UIN)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini