Malam Ini; Persebaya Ingin Menang di Kandang, Persita Optimis Raih Poin

Tim Persebaya Surabaya di Liga 1 tahun 2022/2023. ( foto tim persebaya)

SIGIJATENG.ID – Laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 menyisakan 1 laga, yakni Persebaya Surabaya kontra Persita Tangerang.

Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8) malam pukul 20.30 WIB.

Beban berat dipikul oleh tim Persebaya. Sebagai tuan rumah, tentu tim yang dilatih oleh Aji Santoso ini dituntut untuk menang. Dalam pertandingan perdana, Persebaya kalah 1-0 atas Persikabo. Sementara, tim Persita Tangerang berhasil meraih poin penuh dengan menang 2-0 atas tamunya Persi Kediri.

Pelatih Persebaya Aji Santoso optimis bisa menang di laga ini. Dukungan suporter yang bakal memadati stadion, bakal menjadi pelecut semangat para pemain di lapangan. Selain itu, masa persiapan menghadapi laga ini juga sudah lebih dari cukup.

“Persiapan kami sudah lumayan bagus. Sudah seharusnya pemain depan Persebaya ini sudah menunjukkan kualitasnya karena kompetisi kan sudah diputar,” kata Aji Santoso.

Pada laga perdana, penggawa asing Persebaya di sektor depan, yakni trio Higor Vidal, Sho Yamamoto, dan Silvio Junior, belum memberi kontribusi apapun.

Namun, peningkatan kualitas diakui Aji tampak pada laga itu. Sejumlah peluang berhasil diciptakan, meski tidak ada yang bersarang ke gawang lawan.

Silvio bahkan sudah mencatatkan empat tembakan tepat sasaran. Jumlah sebanyak itu semestinya lebih dari cukup untuk mencetak gol.

“Waktu Piala Presiden, pemain-pemain depan kami baru datang dua hari sebelum berangkat ke Bandung. Jadi mereka perlu waktu untuk adaptasi,” terang pelatih berusia 52 tahun.

“Tapi saya lihat ada perkembangan. Terutama ada peluang-peluang yang didapatkan Silvio yang harusnya ada yang menjadi gol,” sambungnya.

Kendati dituntut untuk mencetak gol dan membawa tim berjuluk Bajul Ijo menang, Aji mengatakan tidak perlu ditekan terlalu keras. Sebab menurutnya, awal musim belum bisa jadi patokan apapun ke depannya.

“Ingat, kompetisi itu ada 34 pertandingan. Ini baru satu kali pertandingan. Masih perlu beri waktu bagi tim ini untuk secepat mungkin menemukan kualitasnya,” tandasnya.

Sementara, kubu Persita juga berharap bisa mendapatkan poin dari laga ini. Persita optimis bisa meraih poin saat melawan Persebaya, karena memiliki modal bagus. Setidaknya, melihat tiga laga terakhir, yakni dua laga di babak penyisihan turnamen pra musim dan laga perdana Liga 1, Persita tidak sekalipun menderita kekalahan.

“Pertandingan kedua nanti akan sangat penting. Karena kami mau menjaga konsistensi dan tren positif sejak pertandingan pertama,” ucap pelatih Alfredo Vera, pelatih Persita.

Tekad Persita menjaga konsistensinya sedikit diuntungkan dengan calon lawan. Persebaya belum berada dalam performa terbaiknya seperti musim lalu. Tim tuan rumah bahkan harus kalah 1-0 dari Persikabo 1973 pada pertandingan sebelumnya.

Namun Vera tetap mewaspadai kekuatan muda Persebaya. Pemain muda itu berada di tangan pelatih yang terkenal sering mengorbitkan pemain-pemain muda potensial.

“Mereka sama seperti kami ada banyak pemain baru dan butuh waktu juga. Tapi yang penting, saya fokus ke Persita dan semoga kami bisa dapat kemenangan,” ujarnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini