Malam Ini, Leg Kedua Indonesia Vs Curacao, Waspada Misi Balas Dendam Lawan

Timnas Indonesia akan melawan Cuaracu malam ini, Selasa (27/9/2022). ( foto pssi.org)

SIGIJATENG.ID –   Timnas Indonesia akan kembali bertemu dengan Curacao diajang FIFA Matchday. Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu Caracau pada Selasa (27/9) malam pukul 19.30 WIB.

Publik sepak bola tanah air berharap Pratama Arhan dkk kembali mengulang kesuksesan seperti pada lek pertama Sabtu malam lalu. Pada laga itu, Indonesia sukes menang dengan skor atas 3-2 atas Curacao yang memiliki peringkat FIFA lebih baik.

Dalam laga di Gelora Bandung Lautan Api pada saat itu, Skuad Garuda berhasil memetik kemenangan atas Curacao melalui gol-gol dari Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad.

Selain itu, permainan timnas Indonesia sangat bagus. Seakan tidak perbedaan peringkat antara kedua tim.

“Rangking Curacao di atas kita jauh, postur tubuh mereka pun memang lebih baik daripada Indonesia. Banyak hal yang menyusahkan tim kita sampai kita kemasukan gol pertama, tapi tetap kita bisa membalikkan skor,” kata Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers selepas laga Indonesia vs Curacao.

Shin Tae-yong mengatakan, para pemain bekerka keras dan akhirnya bisa meraih hasil baik. “Pemain tampil baik malam ini,” tuturnya.

Malam ini, Indonesia akan kembali bertemu Curacao, masih dalam laga di FIFA Matchday. Pertemuan kedua tim kini bergeser ke Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa 27 September 2022.

Tentu para pemain Indonesia harus bisa mempertahankan cara dan gaya bermain seperti pada laga pertama kemarin. Karena pastinya, Curacao juga ingin balas dendam agar bisa pulang ke negaranya membawa poin.

Jika Indonesia bisa kembali menang dalam laga ini, maka poin tim Indonesia akan kembali naik.

Kemenangan 3-2 itu membuat Timnas Indonesia mendapatkan 7,41 poin. Tambahan 7,41 poin membuat skuad Garuda memiliki perolehan angka 1,026.6 poin. Pencapaian itu membuat Timnas Indonesia naik dari urutuan ke 156 ke 153 dunia menggeser Afghanistan (1,023.04), Yaman (1,023.52) dan Maladewa (1.025 poin).

Sedangkan bagi Curacao, kekalahan ini membuat mereka kehilangan 7,41 poin. Alhasil, Curacao yang sempat naik ke urutan 83, harus kembali turun ke tangga 84. Timnas Curacao hanya turun 1 peringkat. (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini