Malam Ini: Lawan Bali United, Persib Bandung Tampil Pincang, Inilah Link Siaran Langsung

DENPASAR (sigijateng.id) – Persib Bandung akan tampil pincang saat melawan Bali United FC di pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (13/1) malam pukul 20.30.

Tiga pemain Persib Bandung, yakni Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, dan Marc Klok, absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Laga ini sangat ditunggu, mengingat saat ini Persib berada diperingkat pertama dengan poin 37 sedangkan Bali United iperingka kelima dengan poin 32.

Robert Alberts selaku pelatih Persib menyatakan sudah menyiapkan sosok pengganti. Beberapa pemain yang bisa dimainkan seperti Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz di sektor gelandang. Victor Igbonefo yang baru kembali dari Timnas Indonesia juga bisa menjadi pengganti Achmad Jufriyanto.

“Mereka semua terkena larangan bermain. Mungkin kembali mendapat kartu kuning yang tidak perlu dan kami tentunya harus menyusun ulang komposisi pemain di pertandingan nanti dan kami harus menerimanya. Kami bisa memastikan semuanya bisa mengisi tempat yang ditinggalkan dan mereka harus siap untuk bermain,” ungkap Robert Alberts.

Menghadapi Bali United akan sangat berat bagi Persib. Meski bermain bukan di Stadion Kapten I Wayan Dipta (kandang Bali United), namun akan terasa bermain sebagai tamu bagi Persib. Serdadu Tridatu akan mengerahkan permainan terbaik untuk mengalahkan Persib, Robert menginstruksikan pemain untuk fokus dan waspada.

“Mereka (Bali United) bermain di Bali dan tentu saja akan mengerahkan segenap kemampuan karena bermain di rumah sendiri. Kami sudah siap itu, kami siap mendapat apa yang kami mau, kami ingin terus berada di atas,” kata Robert.

Penggawa Persib mencoba tak terpengaruh dengan situasi tersebut, karena tekad tim adalah mempertahankan posisi mereka tetap berada di papan atas klasemen. BRI Liga 1 memasuki pekan ke-19 ini punya tiga tim yang punya poin sama di puncak klasemen dengan 37 poin, selain Persib ada Bhayangkara FC dan Arema FC. Persaingan menuju juara sengit.

Sementaram, Kapten Bali United FC Fadil Sausu bertekad mengejar ketinggalan timnya atas tiga tim pemuncak klasemen. Melawan Persib Bandung yang kini berada di puncak klasemen smeentara, semua pemain menyatakan akan mengambil poin penuh.

“Persaingan di papan atas ketat sekali tapi kami masih punya peluang, masih besar sekali setiap pertandingan kami anggap final, kami harus kejar poin yang di papan atas, mudah-mudahan kami bisa berikan kemenangan terus, biar bisa di papan atas,” ungkap Fadil Sausu.

Meski tengah inkonsistensi dengan hasil, namun Bali United mampu bangkit di pertandingan terakhir melawan PS Barito Putera. Masih tanpa pelatih Stefano Cugurra yang absen karena ambil lisensi kepelatihan, Fadil menyatakan kesiapan melawan kekuatan Maung Bandung.

“Saya sama pemain lainnya, kami sudah siap untuk pertandingan, dari coach juga sudah melakukan evaluasi, kalah menang kami sudah dievaluasi, buat pemain yang pasti kami siap, kami harus memberikan yang terbaik di lapangan dengan kemenangan,” tekad Fadil.

Bali United juga kembali akan diperkuat oleh penjaga gawang Nadeo Arga Winata, Yabes Roni, dan I Kadek Agung. Selain itu pemain baru Irfan Jaya dan Privat Mbarga siap diturunkan memberi tekanan untuk pertahanan Persib yang tampil tanpa Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, dan Marc Klok.

Link laga ini:

Live Indosiar: https://www.indosiar.com/

Live vidiocom: https://www.vidio.com/live/8026-bri-liga-1 (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here