Mahasiswa UIN Walisongo Gelar Baksos Pengobatan Gratis di Regunung

Pemeriksaan pasien oleh para dokter. ( foto tim kkn uinws)

KABUPATEN SEMARANG (sigijateng.id) – Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Kelompok 47 menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan mengadakan pengobatan gratis. Dalam melaksanakan program ini, mahasiswa KKN Walisongo mengganden dokter Ummi Syarofah .

Kegiatan ini bertujuan untuk masyarakat umum dan sekitarnya ini dilakukan di belakang Praktik Dokter Ummi Syarofah tepatnya di depan rumah Bapak Soleh, Dusun Gumuk, Desa Regunung, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang pada Minggu,(23/10/2022).

Foto bersama mahasiswa kkn kelompok 47 dengan para dokter pengobatan gratis. ( ( foto tim kkn uinws)

Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam upaya sehat bersama.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Posko 47 sebagai panitia dan dr. Ummi Syarofah sebagai penanggung jawab kegiatan. Pengobatan gratis ini adalah untuk penyakit ringan seperti batuk, muntah, diare, gatal, panas dan beberapa penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi (rawat luka) dan lain sebagainya.

Tubagus Muhammad Hasan selaku ketua panitia pengobatan gratis mengatakan pengobatan gratis ini ditujukan kepada masyarakat umum yang khususnya di daerah sekitarnya untuk berobat segala macam penyakit ringan. Alhamdulillah, kegiatan mendapat respon luar biasa dari warga setempat. Bakti sosial ini juga berjalan lancar. Terima kasih kepada Ibu dokter yang telah meluangkan waktunya berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Tubagus.

dr. Ummi Syarofah selaku penanggung jawab kegiatan pengobatan gratis menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Posko 47 yang jauh-jauh hari sudah membantu dari awal penyebaran informasi tentang pengobatan gratis, perizinan dan lain-lain.

“Bantuan Mas dan Mbak KKN membuat kegiatan lancar. Peserta sangat antusias datang kemari untuk berobat,” tuturnya.

Acara pengobatan gratis ini dilaksanakan pada pagi hari mulai pukul 07.00 WIB sampai 12.00 WIB. Kegiatan Bakti sosial ini mendapat antusias masyarakat umum dan sekitarnya yang datang untuk melakukan pemeriksaan.
Salah satunya Ratiyem (43 tahun) menyatakan terima kasih dengan adanya kegiatan. “Saya sangat terbantu dengan program ini. Tanpa membayar saya bisa memeriksakan kesehatan secara gratis” katanya.

Warga lainnya, Juminem (62 tahun) menyatakan kegiatan ini membantu warga. Dia berharap, kegiatan seperti ini bisa digelar lagi pada saat-saat mendatang. (nms/kkn/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini