Mahasiswa KKN MMK Kelompok 10 UIN Walisongo Hadir di Desa Gonoharjo Kendal

Kendal (Sigijateng.id) – Mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang bergabung di kelompok 10 KKN Mandiri Misi Khusus (KKN MMK) berkesempatan melaksanakan tugas kuliah kerja nyata di di Dusun Kluwak, Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

Meskipun tidak dihadiri dosen pendamping karena suatu kendala, kegiatan acara penyerahan kelompok KKN Mandiri Misi Khusus UIN Walisongo Semarang yang berjumlah 15 orang mahasiswa tersebut tetap berjalan dengan lancar.

Kelompok KKN Mandiri Misi Khusus UIN Walisongo yang belajar di Desa Gonoharjo tersebut dari berbagai fakultas yaitu Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Ekonomi Syariah, Fakultas Ushuludin dan Humaniora, dan Fakultas Syariah dan Hukum.

Dengan mengusung tema “Meningkatkan Pola Kesehatan Jasmani dan Rohani Serta Penerapan Pola Hidup Sehat di Dusun Kluwak Desa Gonoharjo Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal”. Penyambutan mahasiswa KKN diterima langsung oleh Sekretaris Desa Gonoharjo, Anjar Setiawan.

“ Terimakasih kepada mahasiswa UIN Walisongo, saya selaku PemDes dari Desa Gonoharjo sangat menerima anak-anak mahasiswa yang ingin belajar melaksanakan tugas KKN di sini dengan program kerjanya,” kata Anjar.

Dirinya berharap, selama menjalankan kegiatan dapat bekerjasama dengan warga sekitar dan juga menjunjung tinggi SOP seperti pakai masker. Karena juga masih dalam keadaan covid-19.

“Saya yakin anda mahasiswa lebih berpikiran maju. Untuk itu, saya harap bisa saling berinteraksi juga dengan baik.” tuturnya.

Anjar berpesan agar seluruh mahasiswa KKN untuk menaati peraturan di desa tersebut. “Selain itu, juga harus menaati peraturan di sini. Jika kalian ingin bertanya apapun juga kami terbuka untuk menjawabnya. “ sambungnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswi KKN UIN Walisongo mengaku banyak menyampaikan terimakasih atas waktu dan kesempatan dengan diterimanya kegiatan tugas KKN di Desa Gonoharjo. “Semoga semua program kerja KKN bisa berjalan dengan lancar hingga selesai nanti,” ucap Nadhila. (Nadhila -Tim KKN UIN Walisongo/Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here