Maha Besar Allah, Ridwan Kamil Bersaksi Jasad Eril Utuh dan Wangi Meski Sudah 14 Hari

Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn Mumtadz. (Foto: Instagram@ridwankamil)

Bandung (Sigijateng.id) – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) ungkapkan kondisi jasad anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang ditemukan di bendungan Engelhade, Swiss masih utuh dan wangi meski sudah lewat 14 hari.

“Masya Allah, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apa pun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus,” demikian ungkap Ridwan Kamil seperti dikutip dalam akun Instagram pribadinya @ridwankamil seperti dilihat Jumat (10/6/2022).

Ridwan menilai hal ini merupakan mukjizat kecil yang sangat disyukuri. “Maha Besar Allah, atas izin-Mu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya,” kata Ridwan.

Ridwan Kamil juga mengucapkan syukur karena berkesempatan kembali memeluk, membelai, dan memandikan Eril sesuai syariat Islam. Selain itu, mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir.

“Alhamdulillah ya allah. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” kata Kang Emil sapaan akrabnya.

Sebagaimana diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril hilang di Sungai Are pada 26 Mei 2022 saat berenang. Jasadnya kemudian ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat. Ridwan Kamil pun sudah pergi ke Swiss untuk menjemput jenazah sang anak.

Kabar penemuan jasad Eril anak Ridwan Kamil tersebut disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad melalui siaran pers pada Kamis (9/6/2022). “Jasad yang diduga adalah Ananda Eril pada sekitar jam 6.50 pagi waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB,” katanya.

Setelah mengalami beberapa pemeriksaan, kepolisian memastikan bahwa jenazah tersebut benar adalah Eril. “Sesuai prosedur yang berlaku tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar,” katanya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini