Liluk Minta Penataan Pasar Johar Sesuai Dengan Penempatannya

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang dari Fraksi Partai Demokrat, Wahyoe Winarto akrab disapa Liluk saat memberi pernyataan, Selasa (12/4/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Saat ini Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perdagangan terus mengebut penataan Pasar Johar agar selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 2022.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyoe Winarto yang akrab disapa Liluk berharap Pasar Johar ditata dengan baik sesuai peraturan dan penempatannya.

Liluk memgaku sebagai seorang anak pedagang Pasar Johar, jadi mengetahui sejarah pedagang di sana.

“Ya kalau masalah di pasar Johar kami harap bisa ditata dengan baik, sesuai aturan, dan sesuai penempatan. Karena jujur saya sendiri orang Johar, orang tua saya itu pedagang di sana,” ujar politisi Demokrat itu saat ditemui di kantornya pada Selasa (12/4/2022).

Liluk berpesan agar penataan Pasar Johar sesuai dengan penempatannya. Karena menurutnya sudah sejak lama di Pasar Johar cara menyusun penataan pedagang sesuai dengan jenis dagangan.

“Jadi pengalaman saya antara pedagang sayur, pedagang pecah belah, buah, dan lain-lain itukan memang sudah terkelompok-kelompok begitu. Masalahnya kemarin ada penempatan yang tidak sesuai, masak pedagang sayur ditempatkan di lantai 2. Kalau masalahnya seperti itu harapan saya biasa diselesaikan dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, Liluk juga menyoroti praktik jual beli lapak atau kios. Perkara itu, menurut Liluk, harus segera ditangani.

“Lalu masalah jual beli kios itukan masih marak, sekarang saya dengar malah ada yang baru-baru. Saya harap itu juga perlu diselesaikan,” ucapnya.

“Terus kan Kanjengan juga gerus dikebut penyelesaiannya, sekarang juga dialokasikan untuk pedagang yang tidak dapat di Johar Cagar Budaya. Saya kira ini solusi lah buat semuanya,” urainya.

“Artinya kalau keinginan pedagang dituruti semua kan juga gak mungkin. Makanya kita pikirkan solusi terbaik,” tutupnya. (Adv)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini