Liga 1 Tahun 2022/2023 Dilanjutkan 5 Desember, Tapi Sistemnya Beda

Logo BRI Liga 1 (ligaIndonesiabaru.com)

JAKARTA (Sigijateng.id) – Anda pecinta sepak bola dalam negeri. Ini kabar baik. Liga 1 tahun 2022/2023 segera digelar lagi. Rencananya, mulai Senin 5 Desember 2022.

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus mengatakan, Liga 1 musim 2022-2023 resmi dilanjutkan mulai 5 Desember 2022 setelah mendapatkan rekomendasi dari kepolisian. Namun sistemnya berbeda dengan sebelum berhenti. Liga 1 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di sejumlah stadion yang ada di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

“Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1. Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerja samanya selama ini,” kata Ferry Paulus, dikutip dari keterangan, Jumat (2/12) malam.

Setidaknya ada lima stadion yang disiapkan untuk digunakan dalam “bubble” tersebut yakni Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Manahan (Solo), Stadion Sultan Agung (Bantul) serta Stadion dr Moch Soebroto (Magelang). Putaran pertama akan selesai pada akhir Desember 2022.

“Semua pertandingan (dalam gelembung-red) digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” kata Ferry menegaskan.

Ferry menambahkan, semua laga lanjutan putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 masuk dalam pengawasan Polri.

Sebelumnya, Polri pun telah menugaskan tim khusus untuk memastikan keamanan stadion dan pelaksanaan aspek-aspek teknis sesuai dengan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga. (asz)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here