Lewati Perlintasan Rel Tanpa Palang Pintu, Pria Paruh Baya Terserempet Kereta Api hingga Terpental Sejauh Ini

Pengendara Sepeda Motor Terserempet Kereta Api hingga Terpental Sejauh Ini. Foto : Dok. Humas Polres Pemalang

Pemalang (Sigijateng.id) – Sungguh nahas, seorang pria paruh baya yang usianya sudah berkepala 82 tahun terserempet kereta api barang saat mengendarai sepeda motor di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu tepatnya di KM 117+3/4 Kelurahan Beji, Taman Pemalang, Sabtu (5/11/2022).

Mendapati laporan dari masyarakat terkait kejadian tersebut, personel Polsek Taman Polres Pemalang dengan sigap langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP). Untuk memberikan bantuan pertolongan dan membawanya ke rumah sakit.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, anggota Polsek Taman bersama warga dengan segera membawa korban LT (82), warga Desa Kabunan, Kecamatan Taman ke rumah sakit Siaga Medika Pemalang.

“Alhamdulillah korban selamat, ia hanya mengalami luka ringan pada tangan dan kaki,” kata AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Taman AKP Totok Purwantoro.

Dengan sigap personel Polsek Taman Polres Pemalang menuju tempat kejadian perkara (TKP) melakukan pertolongan, Sabtu (5/11/2022). Foto : Dok. Humas Polres Pemalang

AKP Totok Purwantoro menerangkan, kronologi bermula saat korban mengendarai sepeda motor dari arah utara ke selatan, dan korban tidak menyadari adanya kereta api barang yang akan melintas dari arah barat ke timur.

Kemudian, lanjut Kapolsek, warga sekitar yang melihat korban akan melewati perlintasan kereta api meneriaki korban bahwa ada kereta yang akan lewat. “Sesaat kemudian korban tersadar, dan langsung memundurkan kendaraannya,” imbuh Kapolsek.

Korban berada di rumah sakit Siaga Medika Pemalang untuk mendapatkan perawatan medis.

Sayangnya, meski telah memundurkan kendaraannya, roda bagian depan sepeda motor korban masih terserempat kereta api.”Sehingga korban terpental sejauh kurang lebih 1 meter ke arah timur, dan sepeda motornya juga terpental 5 meter,” jelasnya.

Diduga peristiwa tersebut terjadi karena kurang kehati-hatian korban saat akan melewati perlintasan kereta api yang tanpa palang pintu tersebut.

“Kami mengimbau, agar pengendara yang melakukan perjalanan untuk selalu waspada dan hati-hati saat melewati perlintasan rel kereta api,” pungkasnya. (Red)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini