Lepas Atlet PWI Jateng ke Porwanas Malang 2022 Dimajukan, Inilah Pesan Ganjar Pranowo

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berfoto bersama kontingen atlet wartawan PWI Jateng, Kamis (17/11/2022). ( foto pwi jateng)

SEMARANG (sigijateng.id) – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melepas kontingen atlet wartawan PWI Jawa Tengah yang akan berkompetisi di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang Jatim 2022, di Gedung Pers Jateng, Kamis (17/11/2022) sore.

Semula, pelepasan kontingen atlet wartawan PWI Jawa Tengah akan dilakukan Minggu (20/11/2022) pagi besok.  Namun karena padatnya acara gubernur, acara pelepesan kontingen diajukan Kamis. Namun kontingen atlet PWI Jateng baru akan berangkat ke Malang besok minggu.

Hadir dalam acara pelepsan kontingen Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono. Kebetulan politisi Partai Golkar menjadi kontingan Porwanas Jawa Tengah, yakni sebagai manajer tim cabang tenis lapangan dalam Porwanas XIII Malang Jatim ini.

Ganjar Pranowo mengatakan keikutsertaan ini jadi menarik karena bukan berkompetisi saja tapi sekaligus bersilaturahmi dengan wartawan se Indonesia. Mereka, kata Ganjar, bisa diskusi dan bertukar informasi tentang daerahnya masing-masing.

“Ini forum silaturahmi yang bisa bertukar pendapat pikiran apapun tentang kewartawanan se Indonesia tapi sisi lain tentu saja mereka juga punya bakat, talenta dan hobi untuk berolahraga,” katanya.

Mantan anggota DPR RI ini juga mengapresiasi. Di tengah kesibukan liputan, para wartawan menyempatkan diri untuk menjaga kebugaran dengan olahraga.

“Tapi sisi lain pasti banyak tulisan-tulisan yang menarik tentang olahraga, tentang kewartawanan dan tentang berita baik. Saya doakan PWI Jateng juara,” ucapnya.

Ganjar juga berpesan agar para atlet wartawan Jawa Tengah pandai menjaga kondisi fisik di tengah cuaca tak tentu. Apalagi, kebanyakan dari mereka merupakan wartawan senior.

“Nanti kalau olahraga ya hati-hati, pakai pemanasan dan stretching biar kemudian datang sehat, di sana bawa juara, dan pulang kembali bersemangat,” tegasnya.

Ketua PWI Jateng, Amir Machmud menyampaikan sebanyak 69 wartawan ikut serta pada ajang ini. Dari total 10 cabang olahraga, PWI Jateng berpartisipasi dalam sembilan cabor.

“Kita realistis soal target menang, insya Allah targetnya satu medali emas nanti dari cabang bulutangkis,” tandasnya.

Ketua SIWO PWI Jawa Tengah Erwin Ardian mengemukakan, pada Porwanas XIII di Malang Raya, Jateng akan mengikuti sembilan dari sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, biliar, bridge, futsal, catur, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis dan E-sport. Jawa Tengan tidak ikut cabang sepak bola.

Futsal menjadi cabang olahraga yang paling banyak mengirimkan atletnya, yakni 21 orang. Disusul bulu tangkis, bridge dan tenis lapangan masing-masing enam atlet, tenis meja dan biliar dengan tiga atlet, catur (2), serta atletik dan E-sport masing-masing satu atlet. Erwin Adrian mengharapkan semua wartawan yang akan bertanding tampil dengan maksimal sehingga bisa berprestasi lebih baik dari pencapaian pada Porwanas XII di Bandung Jawa Barat.  (aris)

berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini