Lebih Mudah! Berikut Ini Tips dan Trik Promosi Usaha di Media Sosial Kamu

    Ilustrasi . Foto : pixabay.com

    Sigijateng.id – Perkembangan ekonomi digital tumbuh pesat berkat dukungan dari berbagai platform e-commerce dan media sosial. Media sosial saat ini juga menyediakan fitur untuk mengembangkan bisnis digital dan promosi digital.

    Selain dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis digital, media sosial saat ini juga menjadi sarana promosi usaha dan jasa yang diminati. Promosi yang dilakukan di media sosial diminati karena alurnya yang mudah dan harga yang murah.

    Semua orang bisa melakukan promosi usaha dan jasanya yang mereka tawarkan di media sosial masing-masing. Content Creator Teuku Daffa mengatakan untuk bisa melakukan promosi usaha di ruang digital diperlukan komunikasi promosi yang baik.

    “Komunikasi promosi merupakan komunikasi yang persuasif untuk menginformasikan kepada pelanggan tentang produk atau jasa untuk mempengaruhi agar pendengar membeli barang atau jasa kita,”kata Daffa dalam sebuah webinar yang digelar Kemenkominfo dan Gerakan Siberkreasi, Kamis (3/11/2022).

    “Oleh karena itu diperlukan penyampaian komunikasi promosi yang baik agar promosi kita berhasil,” sambungnya.

    Menurt Daffa, untuk bisa sukses komunikasi promosi ada enam langkah yang harus dilakukan.

    “Pertama harus menentukan siapa audience kita, selanjutnya identifikasi proposal keunikan dalam penjualan kita, ketiga pilih channels tempat promosi kita. Langkah selanjutnya adalah efektif dalam membalas pesan, tentukan target kita dan terakhir rubah rencana kita dengan aksi,” jelas Daffa.

    Sementara itu, Ayu Minarti dari Pandu Digital Indonesia mengatakan promosi usaha di media sosial sangat mudah dilakukan dan biaya yang sedikit.

    “Digital marketing campaign adalah salah satu cara dalam meningkatkan bisnis di zaman digital saat ini. Dengan menggunakan platform digital sebagai sarana promosi dan pengenalan produk kepada khalayak ramai yang terhubung dengan media internet, sehingga jangkauannya lebih luas,” kata ayu.

    Selain itu promosi usaha di media sosial dengan marketing campaign memiliki banyak keuntungan kata Ayu. “Promosi di media sosial dapat mudah meningkatkan penjualan kita karena menjangkau pasar yang luas. Selain itu menghemat biaya promosi, mudah menemukan konsumen sesuai target pemasaran serta kita bisa ikut bersaing dengan perusahaan besar,” terang dia. (Red)

    Baca Berita Lainnya

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here